Pamer Suara Tinggi di Ruang Karaoke, Pria ini Dirawat Intensif di IGD karena Susah Bernapas
Photo by Bogomil Mihaylov on Unsplash

Bagikan:

JAKARTA - Wang Zhe tiba-tiba kesulitan bernapas. Merasakan sakit di dada yang begitu hebat dan terpaksa dilarikan ke IGD. Penyebabnya terlampau pamer dalam bernanyi.

Dilansir dari world buzz yang dilihat redaksi Senin 6 Desember, semua berawal dari perayaan pesta ulang tahun temannya Wang Zhe. Perayaan dilanjut dengan kegiatan semalaman bernyanyi karaoke.

Mungkin merasa punya kemampuan, Wang Zhe kemudian mengambil nada super tinggi. Ada satu lagu yang kebetulan memiliki nada tinggi itu diambil posisi itu oleh pria berusia 25 tahun ini.

Tiba-tiba dia merasakan sakit yang tajam di bagian dadanya.

Rasa sakitnya tak tertahankan tetapi dia masih tidak terlalu memperhatikannya sampai keesokan harinya. Lalu dia mendapati dirinya berjuang untuk bernapas.

Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk melakukan rontgen. Dokter memberitahu kalau dia menderita pneumotoraks, suatu kondisi yang berpotensi mengancam jiwa di mana gelembung udara terbentuk antara paru-paru dan dinding dada.

Dokter mengkonfirmasi ketika Wang Zhe berusaha keras untuk mencapai nada tinggi dari lagu tersebut, dia menggunakan terlalu banyak tenaga sehingga kantung udara di paru-paru kanannya pecah.

Hal ini menyebabkan kantong udara yang lebih besar dari satu sentimeter terbentuk di rongga dada, menekan paru-paru hingga 15 persen dari volume normalnya.

Pria muda itu perlu menjalani bullectomy untuk mengatasi masalah tersebut. Untungnya, dia sembuh total dan kemudian dipulangkan dari Rumah Sakit Pusat Changsa.