Kapolda Aceh Koordinasi dengan Wali Nanggroe Jelang Milad GAM 4 Desember
Dokumentasi - Wali Nanggroe Tgk Malik Al Haythar dalam pertemuan dengan Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar di Aceh Besar. (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar melakukan pertemuan koordinasi dengan Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk Malik Al Haythar menjelang milad GAM yang diperingati 4 Desember 2021.

Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama Wali Nanggroe M Nasir Syamaun di Banda Aceh, Jumat, pertemuan antara Wali Nanggroe dengan Kapolda beserta jajarannya berlangsung selama hampir satu jam.

"Pertama kami berkunjung ke Wali Nanggroe untuk silaturahmi. Kedua melihat situasi daripada objek vital yang menjadi pengamanan," kata M Nasir Syamaun mengutip penyataan Kapolda Aceh usai bertemu Tgk Malik Al Haythar dilansir Antara, Jumat, 3 Desember.

M Nasir Syamaun mengatakan Kapolda Aceh menyebutkan ada beberapa titik pengamanan, dan beberapa titik penyekatan. Ini menjadi fokus kepolisian, khususnya 4 Desember ini agar tercipta keamanan, kedamaian, dan kelancaran seluruh masyarakat Aceh dalam kehidupan sehari hari.

Kapolda Aceh, kata M Nasir Syamaun, juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing masing, khususnya 4 Desember.

“Kapolda mengingatkan masyarakat tidak euforia, seperti konvoi ke sana kemari, serta tindakan lainnya yang akan mengganggu keamanan serta ketertiban masyarakat," tutur M Nasir Syamaun.

Ia mengatakan Kapolda berkeyakinan kerja sama dengan ulama, tokoh masyarakat, wartawan, dan seluruh pihak lainnya, pelaksanaan acara 4 Desember dengan doa dan zikir bersama terlaksana dengan baik

Sementara itu, Wali Nanggroe Tgk Malik Al Haythar mengimbau kepada semua pihak untuk dapat bekerja sama dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan memperingati milad GAM tahun ini.

"Wali Nanggroe menyampaikan berterima kasih atas kunjungan Kapolda Aceh dan para pejabat utama Polda Aceh yang siap mendukung dan membantu terlaksananya peringatan milad 4 Desember ini," ujarnya.