No Debat! Jinjing Backpack Anda Saat <i>Traveling</i> Gunakan Pesawat, Ikuti Contoh dari Menteri Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Foto: Instagram @sandiuno)

Bagikan:

JAKARTA - Menyiapkan backpack atau ransel saat Anda traveling tentu menjadi hal penting. Barang berharga Anda atau kebutuhan saat di destinasi tujuan bisa disimpan secara aman di dalam backpack tersebut. 

Namun, tahukah Anda ada etika yang harus diperhatikan saat membawa backpak, khususnya saat menggunakan moda transportasi udara? 

Nah, etika ini penting sebagai bagian dari partisipasi Anda menjaga kenyamanan penumpang lain. Seperti yang ditunjukan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat berkunjung ke Labuan Bajo, NTB. 

Di Bandara Soekarno-Hatta sebelum berangkat ke NTB, Sandi tidak mengenakan backpack di bagian belakang, sebagaimana lazimnya. Namun backpack dijinjing. 

"Guys, pagi ini saya bersama tim menuju salah satu Destinasi Super Prioritas yaitu Labuan Bajo, GEBER untuk hadirkan percepatan pemulihan ekonomi dan lapangan kerja," 

"Sebagai bagian dari inovasi dan anjuran yang dilakukan @garuda.indonesia, kami mencoba untuk mengikuti etika membawa ransel/backpack dengan cara ditenteng ketika menuju pesawat," ucap Sandi lewat video singkat di Instagram resmi, @sandiauno, dilansir Jumat, 3 Desember. 

 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

Di momen saat Sandi menjinjing backpack, dirinya sempat mengingatkan seseorang yang menggantungkan dibagian belakang. 

"Bapak jangan gitu dong Pak (karena ransel dipakai dibagian belakang, red)," tegur Sandi. Tentu saja, teguran Sandi langsung direspons dengan menurunkan backpack dan dijinjing. 

Di laman Instagram resmi Garuda Indonesia juga disampaikan hal serupa. Bedanya saat Anda boarding atau disembarking, backpack dijinjing pada bagian samping kiri atau kanan. 

Saat memasuki kabin pesawat, backpack Anda dijinjing pada bagian depan. Etika ini semata-mata untuk kenayaman penumpang disekitar Anda karena sempitnya jalur kabin pesawat.