Reuni 212 Pindah ke Sentul, Polri Sebut Belum Ada Izin
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan/DOK Humas Polri

Bagikan:

JAKARTA - Aksi reuni 212 diputuskan untuk berpindah lokasi dari Patung Kuda Arjuna Wiwaha menjadi di Masjid Az-Zikra, Sentul, Jawa Barat. Namun Polri menyatakan jika izin keramaian perihal acara itu belum diterbitkan.

"Sampai sejauh ini kami belum mendapat informasi tentang itu (izin keramaian)," ujar Kabag Penum Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Selasa, 30 November.

Ditegaskan Ramadhan, di mana pun kegiatan itu digelar harus memenuhi syarat perizinan. Terutama izin yang dikeluarkan oleh kepolisan.

"Tentunya (pakai Izin). Kita mau tanya dulu, apakah pemberitahuan itu sudah diterima oleh Polres setempat, dan tentu polres melihat kegiatan apa yang dilakukan," kata Ramadhan.

"Kegiatan yang dilakukan itu tempatnya dimana, tentu akan dipelajari dulu. Kemudian setelah itu dilakukan analisa, apakah diberikan izin keramaian nanti akan kami sampaikan," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi Reuni 212 yang rencananya digelar di Patung Kuda Arjuna Wiwaha dibatalkan. Sebab, panitia memutuskan untuk menggelar reuni secara daring atau virtual.

"Betul (Reuni 212 secara virtual)," ujar Ketua Panitia Reuni 212 Eka Jaya.

Selain itu, kegiatan reuni 212 itu pun, kata Eka, bakal berpindah lokasi menjadi di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor. Nantinya, dalam rangkaian kegiatan hanya diisi zikir bersama.

"Kami dewan syuro sudah sepakat bahwa kita akan mengadakannya di Az-Zikra, kita zikir, munajab-lah intinya nggak terlalu, tidak ada orasi-orasi politik dan sebagainya," ungkap Eka.