PTM Terbatas di Depok Dibuka Kembali, Wali Kota Minta Pengawasan Prokes Diperketat
ILUSTRASI/ VOI

Bagikan:

DEPOK – Setelah sempat terhentikan lantaran adanya peningkatan trend positif COVID-19, kini pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas kembali dilaksanakan di sekolah-sekolah di seluruh wilayah Kota Depok, Provinsi Jawa Barat. Namun tidak demikian dengan satuan pendidikan yang masih melakukan penanganan kasus COVID-19.

"Telah terjadi tren penurunan jumlah kasus COVID-19 pada klaster PTMT di beberapa wilayah setelah dilakukan penghentian sementara beberapa waktu lalu," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah kota di Depok, Selasa 30 November.

Agar tidak terulang, pengelola satuan pendidikan, tenaga kependidikan, orang tua, wali murid, dan peserta didik di Kota Depok diwajibkan melaksanakan ketentuan mengenai penyelenggaraan pembelajaran tatap muka secara terbatas, termasuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Untuk itu, Wali Kota meminta Dinas Pendidikan Kota Depok dan pengelola satuan pendidikan melakukan konsolidasi untuk mengawasi penerapan ketentuan mengenai penyelenggaraan pembelajaran tatap muka secara terbatas.

Sebelumnya, pemerintah Kota Depok menghentikan sementara kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah-sekolah di Kecamatan Pancoranmas selama sepuluh hari dari 19 sampai 29 November 2021 menyusul munculnya kasus penularan COVID-19 di satuan pendidikan.