Pemerkosaan di Bintaro yang Viral Bermula dari Upaya Pencurian
Ilustrasi/Pixabay

Bagikan:

JAKARTA - Polisi membeberkan peristiwa pemerkosaan peremuan AF di Bintaro yang viral di media sosial. Pelaku berinisial RI (19) mengaku awalnya ingin mencuri di rumah korban.

"Pelaku mengaku pada saat itu hanya mau melakukan pencurian," ujar Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Muharram Wibisono kepada VOI, Senin, 10 Agustus.

Namun, aksi RI dipergoki korban. RI—dari pengakuan dalam pemeriksaan—mengintimidasi korban agar tetap diam.

"Kemudian saat dipergoki korban, (pelaku) melakukan pemerkosaan," kata Muharram.

Pelaku pemerkosa ditangkap di rumahnya di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan. Dalam upaya penangkapan, orangtua pelaku mencoba menghalangi petugas dengan menyebut jika RI tak ada di rumah. 

Padahal, saat itu RI berada di salah satu ruangan. Hingga akhirnya, setelah polisi mendesak dan menjelaskan semua terkait kasus itu, pelaku pun berhasil diamankan.

Perkara ini baru diketahui saat AF mengunggah kisah pemerkosaan yang dialaminya melalui akun Instagramnya pada Jumat, 7 Agustus. Selain itu, juga disertakan foto terduga pelaku yang terekam kamera pengawas/CCTV. 

Pada foto tersebut nampak pelaku yang mengenakan sweater dan celana pendek terekam saat berlari dari rumah korban.

Selain itu, pada kisah yang diceritakan FA, aksi pemerkosaan itu terjadi pada 13 Agustus pagi. Sebelum memperkosa dirinya, pelaku sempat memukulnya beberapa kali.

"Dia memegang pisau dan aku memohon supaya tidak dibunuh, dia menyuruhku diam dan memperkosaku,” kata korban.

Usai kejadian, korban sempat mencari telepon genggamnya namun tidak ditemukan. Korban lantas bersembunyi dalam kamar mandi untuk memastikan pelaku sudah pergi dari rumahnya. Pada hari yang sama, korban pergi ke rumah sakit dan melaporkan kejadian yang dialami ke polisi.