Anies Temui Bambang Soesatyo Bahas Formula E 
FOTO ISTIMEWA

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo untuk membahas rencana gelaran Formula E di Jakarta.

Hal ini diketahui dari foto pertemuan yang diterima VOI. Dalam foto tersebut, pertemuan itu juga menghadirkan founder Formula E, Alberto Longo sebagai pemegang lisensi Formula E dan Sekjen Ikatan Mobil Indonesia (IMI) Ahmad Syahroni.

Pertemuan ini dibenarkan oleh Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif. "Iya benar, hari ini (Anies bertemu Bamsoet) bahas Formula E," kata Syarif kepada wartawan, Rabu, 24 November.

Sebelumnya, tim dari Formula E Operation (FEO), termasuk Co-founder Formula E, Alberto Longo sebagai pemegang lisensi Formula E dikabarkan sudah tiba di Jakarta. Hal ini dibenarkan oleh BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Dirut PT Jakarta Propertindo Widi Amansto menuturkan, FEO akan meninjau lokasi alternatif yang akan menjadi sirkuit gelaran Formula E. Pemprov DKI sudah menyiapkan lima lokasi pilihan.

"Jadi, mereka akan meninjau lokasi alternatif mana saja yang akan kita ajukan untuk mereka tetapkan. Jadi, mereka pun masih menunggu dari FIA karena ada lagi organisasi di atasnya apakah ini layak dari beberapa alternatif tersebut," tutur Widi.

Diketahui, salah satu lokasi alternatif sirkuit ajang balap mobil listrik itu berada di wilayah pulau reklamasi. Namun, Syarif enggan mengonfirmasi hal tersebut. "Saya enggak menyebut (pulau reklamasi) itu," ungkap dia.

Sebagai informasi, Jakarta resmi menjadi tuan rumah Formula E pada tanggal 4 Juni 2022. Keputusan ini ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris, pada 15 Oktober 2021 yang sekaligus meratifikasi kalendar balapan musim ke-8 tahun 2021/2022.