Prabowo Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto: Instagram @prabowo)

Bagikan:

JAKARTA - Kongres luar biasa (KLB) Partai Gerindra secara resmi kembali memilih kembali Prabowo Subianto sebagai ketua umum sekaligus ketua dewan pembina pada periode 2020-2024. 

Juru Bicara Partai Gerindra, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan seluruh pengurus DPD Partai Gerindra telah sepakat menerima laporan pertanggungjawaban kepengurusan dewan pembina partai periode 2015-2020.

Selain itu, seluruh perwakilan Partai Gerindra di daerah dari 34 provinsi juga sepakat meminta Prabowo Subianto yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) kembali memimpin partai tersebut.

"Jadi tadi sudah disahkan secara resmi oleh pimpinan sidang Pak (Ahmad) Muzani bahwa Ketua Umum DPP Gerindra dan Ketua Dewan Pembina kembali dipimpin Pak Prabowo Subianto," kata Dahnil di lokasi KLB Gerindra, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 8 Agustus.

Permintaan ini, kata Dahnil, telah disanggupi oleh Prabowo Subianto. Apalagi, permintaan ini datang dari seluruh DPD Partai Gerindra. "Apabila seluruh DPD bulat beliau menyatakan siap dan siap memikul tanggung jawab tersebut," ujar dia.

Setelah kembali terpilih, Dahnil mengatakan Prabowo sebagai formatur tunggal akan menyusun kepengurusan DPP Partai Gerindra periode 2020-2025.

Sementara saat disinggung mengenai tak berjalannya kaderisasi di partai berlambang Garuda tersebut, Dahnil membantah. Kata dia, partainya itu punya banyak kader dan tokoh.

"Namun kepercayaan yang diberikan teman-teman Gerindra di akar rumput masih pada Pak Prabowo. Jadi bukan masalah kaderisasi tidak tumbuh tapi ini masalah kepercayaan," pungkasnya.