Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDIP Puan Maharani merespons pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, yang menyebut Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah menunggu waktu dua tahun untuk bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

Puan menegaskan pertemuan Megawati dan Prabowo kini tinggal menghitung hari.

"Iya, (tinggal) menunggu hari, menghitung hari," ujar Puan, Rabu, 2 Oktober. 

Kendati demikian, Puan enggan membocorkan lebih jauh soal rencana pertemuan sang ibu dengan Prabowo. Ketua DPR dua periode itu pun meminta semua pihak untuk menunggu.

Puan menyebut Megawati akan menyambut langsung kedatangan Prabowo dalam pertemuan tersebut. Soal tempat, kata dia, lokasinya nyaman. 

"Iya, bukan menunggu akan bertemu. Akan sama-sama bertemu. (Pertemuan) di lokasi yang asyik," pungkas Ketua DPR RI yang kembali terpilih pada periode 2024-2029 itu. 

 

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo bicara soal rencana pertemuan Presiden terpilih, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

Adik Prabowo itu mengatakan kakaknya sudah menunggu momen pertemuan dengan mantan pasangannya di Pilpres 2009 lalu itu selama dua tahun. 

"Bapak Prabowo sudah menunggu dua tahun, dua tahun," ujar Hasyim, Selasa, 1 Oktober. 

Sementara Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto sudah memberi sinyal pertemuannya dengan Megawati pasti akan berlangsung. 

"Insyaallah," ujar Prabowo.

Prabowo berharap, pertemuan dengan Megawati bisa dilakukan sebelum dirinya dilantik menjadi Presiden pada 20 Oktober 2024.

"Mudah-mudahan sebelum pelantikan," tuturnya.