VIDEO: Cerita Arteria Dahlan Tentang Arogansi Wanita yang Mengaku Keluarga Jenderal
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan

Bagikan:

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan cerita detail kronologi ibundanya dimaki-maki wanita tak dikenal yang mengklaim sebagai keluarga jenderal TNI bintang tiga.

Arteria awalnya tak mau memperpanjang keributan tersebut. Hanya saja, video aksi marah-marah wanita tersebut diposting rekan satu komisinya Sahroni malah viral di sosial media.

"DPR kan diajarkan bagaimana menghormati setiap institusi kenegaraan. Dari awal saya tidak mau membawa permasalahan ini menyangkut-nyangkut TNI, menyangkut-nyangkut yang lain. Karena memang saya lakukan dengan silent. Pada saat itu kan yang posting pak Roni (Sahroni) tanpa sepengetahuan saya. Artinya, dari awal memang konflik ini ingin saya lokalisir," ujar Arteria.

"Apalagi saya sangat menghormati Pak Panglima, adiknya itu mantan Kapolres saya, sudah kaya adik saya itu Pak Birawa. Kami menghormati juga Pak Dudung. Bayangkan baru dilantik ada permasalahan yang seperti ini, saya tidak mau lah. Tapi kan isunya sudah seperti ini, kalau sudah seperti ini kita harus lokalisir dengan cepat," lanjutnya.

Politikus PDIP itu berharap, persoalan ini jangan sampai menjadi polemik yang dimanfaatkan oleh banyak pihak. Arteria meminta Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD TNI Dudung Abdurachman untuk mengevaluasi masalah protokoler yang ada di Bandara Soekarno-Hatta.

"Saya kemarin dihadap-hadapkan sama yang namanya katanya protokoler dari pihak mereka, ternyata intel kodim pakai rambut panjang. Untung, orangnya tadinya tuh disuruh untuk menghajar saya tuh, kurus badannya. Akhirnya kan saya hadapin juga,' ada apa bang?'. Saya bilang, 'enggak, ini ibunya kurang pas kurang baik'. Jadi semua pengamanan protokoler bandara itu harus beratribut, kaya di DPR itu kan ada DPR RI, kalau ini protokoler bandara. Bayangkan kalau terjadi insiden kemarin kan orang nanti nyangkanya itu orang sipil, saya juga orang sipil. Kita kan gak tau, tiba-tiba dia bilang 'saya TNI' kan jadi repot. Itu yang pertama," papar legislator Jawa Timur itu.

Seperti apa cerita lengkap Arteria Dahlan? Simak di dalam video yang ada di bawah ini.