Viral Ibu Anggota DPR Arteria Dahlan Dimaki di Bandara Soekarno-Hatta yang Mengaku Anak Jenderal Bintang Tiga dan Ketum Partai
Politisi PDIP Arteria Dahlan (Foto: DOK ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Viral video seorang wanita memaki-maki di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Minggu, 21 November. Perempuan yang memaki tersebut membawa-bawa nama jenderal bintang tiga TNI dan ketum partai.

Diketahui, wanita yang mengaku anak jenderal bintang tiga itu memaki ibunda Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP, Arteria Dahlan.

Arteria lantas memutuskan untuk melaporkan wanita yang memaki ibunya itu ke pihak berwajib. Peristiwa itu sebelumnya dibagikan oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi NasDem, Ahmad Sahroni dalam akun instagramnya.

Sahroni membagikan unggahan video yang menyebut ibunda Arteria yang tengah dimaki oleh seorang wanita.

"Sahabat saya Arteria Dahlan @arteriadahlan baru kejadian di bandara seperti terlihat di video. Dan si perempuan memaki-maki orang tua sahabat saya, bagaimana menurut kalian?? Pantas kah wanita yang di video seperti itu kepada seorang Ibu kita?" tulis Sahroni dalam unggahan Instagramnya yang dikutip Minggu, 21 November, malam.

Sahroni juga menyebut, wanita yang memaki ibunda Arteria Dahlan ini mengenakan mobil dinas TNI berwarna hijau. Dia pun meminta pihak TNI untuk mencari tahu identitas dari wanita tersebut.

"@puspentni tolong dicari pak mobil dinas tersebut agar diberi pelajaran yang sopan sama ibu kita," kata dia melanjutkan.

Saat dikonfirmasi, Arteria Dahlan mengaku tak ingin memperbesar persoalan ini. Sebab, dirinya sudah melaporkan wanita tersebut kepada pihak yang berwajib dan saat ini sedang dilakukan proses lebih lanjut.

“Sudah berproses di Polres Bandara, biar kita tempuh jalur hukum saja,” jelas Arteria Dahlan saat dikonfirmasi, Minggu malam, 21 November, malam.

“Saya tidak mau ribut di publik karena yang bersangkutan kan melibatkan nama jenderal bintang 3, ketua-ketua umum partai,” tegasnya.

Politisi PDI Perjuangan tersebut mengatakan, langkah hukum itu dilakukan untuk menjaga marwah TNI.

Sebab, wanita tersebut membawa-bawa nama jenderal bintang tiga saat adu mulut dengan keluarga Arteria Dahlan.

“Tidak enak kalau sampai ke permukaan. Penghormatan antar lembaga kan utama, apalagi Pak Panglima TNI kan keluarga kami juga. Jangan sampai membebani beliau juga,” jelasnya.

Pada video lainnya, wanita yang mengaku anak jenderal bintang 3 itu tampak berjalan ke luar Terminal Kedatangan 2E Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan langsung menaiki mobil SUV Mitsubishi Pajero Sport berwarna hijau dengan pelat nomor khas khusus pejabat TNI AD.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari baik dari TNI AD maupun Puspen TNI soal kejadian ini. Lantas siapa sebenarnya wanita tersebut?