Polisi Identifikasi Gerombolan Pelajar Acungkan Sajam saat Berkendara di Ciruas Banten
Layar tangkap video viral pelajar bersajam saat berkendara

Bagikan:

JAKARTA – Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menanggapi beredarnya video pelajar mengacungkan senjata tajam saat berkendara dimotor yang beredar di media sosial.

Berdasarkan hasil penyelidikan, polisi menyebut bahwa pihak sudah mengantungi identitas para pelajar tersebut.

“Sesuai dengan tampilan video viral, penyidik Polres Serang telah mengindentifikasi identitas pemilik motor Yamaha N-Max No. Pol A 6738 EN, dikendarai pelajar bersama 2 pelajar lainnya, membawa sajam (senjata tajam) jenis celurit dan ikat pinggang. Selain itu penyidik juga sudah mendapatkan informasi tentang identitas pemilik kendaraan Honda Scoopy No.Pol A 2925 SV dikendarai pelajar dan satu pelajar lainnya, membawa senjata tajam jenis celurit.” terang Shinto melalui pesan singkat yang diterima VOI, Minggu 21 November, malam.

Sebelumnya, video segerombolan pelajar membawa senjata tajamsaat berkendara beredar di media sosial Instagram sejak Jumat 19 November sekitar 11.00 WIB. Berdasarkan informasi, aksi tersebut terjadi di wilayah Ciruas.

“Salah satu pelajar dalam video diketahui menggunakan pakaian seragam yang ada kemiripan dengan seragam SMK Pasundan, penyidik telah berkoordinasi dengan pihak sekolah. Diperoleh informasi bahwa seragam dalam video viral merupakan seragam SMK Pasundan tahun ajaran 2018-2019. Polda Banten dan Polres Serang sedang upaya untuk menangkap pemuda yang ada dalam video viral tersebut.” terang Shinto.