Anji Minta Maaf Bikin Gaduh
Anji dan Hadi Pranoto (Foto: Instagram @duniamanji)

Bagikan:

JAKARTA - Musisi Erdian Aji Prihartanto atau dikenal Anji menyampaikan permohonan maaf atas kegaduhan terkait video wawancara dengan Hadi Pranoto. Video wawancara soal herbal yang diklaim Hadi Pranoto bisa menjadi antibodi COVID-19 ini menjadi sorotan publik.

“Saya menyatakan minta maaf untuk segala kegaduhan yang telah terjadi,” kata Anji dalam video ‘Klarifikasi Anji Atas Apa yang Terjadi’ dalam kanal Youtube dunia MANJI, Kamis, 6 Agustus. 

Anji dalam video menjelaskan awal mula dirinya mewawancarai Hadi Pranoto saat berada di Pulau Tegal Mas, Lampung. Saat itu, Anji yang belum mengenal Hadi Pranoto berusaha mencari tahu sosok orang tersebut.

Apalagi saat berada di Lampung, Anji melihat Hadi Pranoto diwawancarai media. Ada juga orang yang menyapa Hadi Pranoto yang memanggil dengan sebutan ‘Prof’.

“Saya tertarik dengan apa yang dibicarakan dalam materi wawancara tersebut. Saya mencari berita Hadi Pranoto di Google dan pemberitaan tentang Hadi Pranoto dan temuannya di media media sejak April 2020,” sambung Anji.

Didorong ketertarikannya, Anji meminta sesi wawancara dengan Hadi Pranoto. Wawancara pun dilakukan sekitar pukul 22.00 WIB.

“Di dalam video itu saya bertindak sebagai penanya, saya tidak menyatakan herbal yang disebutkan adalah obat tapi itu pernyataan Hadi Pranoto,” katanya.

Anji juga menyertakan cuplikan wawancaranya dengan Hadi Pranoto. Anji dalam rekaman video  bertanya soal bagaimana Hadi Pranoto membuat antibodi COVID-19.

“Saya terkejut ketika mendapatkan informasi yang berkaitan dengan Hadi Pranoto dan pernyataan-pernyataannya ternyata tidak valid. Lalu hal lainnya saya tidak pernah berniat menynggung dunia kedokteran maupun tenaga kesehatan,” imbuh Anji.

Anji mengaku hanya tertarik dengan pernyataan Hadi Pranoto lalu mewawancarainya. Belakangan video ini berujung ke laporan di Polda Metro Jaya. Polisi menaikkan status laporan ini ke penyidikan.