Milad ke-109, Ketua MPR: Semoga Muhammadiyah Menerangi dengan Cahaya Islam Berkemajuan
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengucapkan selamat hari jadi Muhammadiyah ke-109 tahun pada hari ini, Kamis, 18 November. Pada tahun ini, Milad Muhammadiyah mengusung tema besar "Optimis Hadapi COVID-19: Menebar Nilai Utama".

Menurut Bamsoet, Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam yang lahir pada 18 November 1912 itu akan selalu membawa perubahan bagi bangsa dan negara.

Sebab, kata dia, Muhammadiyah memiliki keteladanan dan pengalaman terdepan dalam membangun komitmen kebersamaan, mempersatukan semangat seluruh elemen kebangsaan dan menghormati keberagaman dalam bingkai persatuan.

"Saya ucapkan selamat milad ke-109 kepada Muhammadiyah semoga semakin terang dan menerangi dengan cahaya Islam Berkemajuan," ujar Bamsoet, Kamis, 18 November.

Muhammadiyah sendiri menggelar milad ke-109 secara hybrid. Kegiatan luring digelar di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dengan peserta terbatas dan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara untuk daring ditayangkan di TV Mu, YouTube Muhammadiyah Channel, serta platform resmi Muhammadiyah lainnya.

Dalam milad ini, Presiden Joko Widodo direncanakan akan memberikan sambutan secara daring dari Istana Kepresidenan. Hadir pula Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir serta beberapa tokoh lain.