Lebih Dekat dengan Suku Anak Dalam, Brimob Polda Jambi Salurkan Bantuan Sembako
Pemberian sembako olah anggota Brimob Polda Jambi kepada warga SAD atau orang rimba.(ANTARA/HO)

Bagikan:

JAMBI - Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jambi memberikan bantuan sembako kepada warga Suku Anak Dalam (SAD) di Kabupaten Merangin dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Brimob.

Komandan Satuan Brimob Polda Jambi Kombes Nadi Chaidir, didampingi Danyon B Pelopor AKBP Wan Agus Hendrawijaya mengatakan, kegiatan pemberian bantuan sosial kepada warga SAD ini dilakukan di tiga desa. 

"Sebanyak 63 kepala keluarga SAD yang kita berikan bantuan sosial di tiga desa di Kabupaten Merangin," katanya di Jambi, Antara, Sabtu, 13 November.  

Tiga desa yang menerima bantuan itu terdiri dari Desa Pauh Menang Kecamatan Pamenang dengan jumlah kepala keluarga (KK) 17 , Pemukiman warga SAD Desa Pelakar Jaya Kecamatan Pamenang 32 KK, dan Pemukiman warga SAD Desa Sialang Pamenang 14 KK.

"Pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk peduli Brimob Polda Jambi kepada warga SAD khususnya di Pemenang Kabupaten Merangin," ucap Nadi Chaidir.

Ditambahkan Danyon B Pelopor AKBP Wan Agus Hendrawijaya, sebagai warga baru di Batalyon B Pelopor ini ia berharap bisa terbentuk sinergi dan membaur bersama masyarakat khususnya warga SAD di sekitar Mayon.

"Kami berharap tidak ada konflik antarwarga SAD dan masyarakat maupun perusahaan," tambahnya.

Kalaupun di kemudian hari ada permasalahan segera dilaporkan agar tidak terjadi konflik.

"Kami dari Brimob Polda Jambi dan Kepolisian Resort Merangin serta TNI akan membantu memfasilitasi saudara-saudara kita tersebut," kata Kombes Pol Nadi Chaidir.