Kabar Buruk, Seorang Lansia Berusia 80 Tahun Sudah 2 Hari Hilang di Hutan Konawe
Tim penyelamat Basarnas Kendari (ANTARA/HO-Humas Basarnas Kendari)

Bagikan:

JAKARTA - Basarnas Kendari melakukan pencarian kepada seorang lansia bernama Lakuo (80). Lakuo dilaporkan hilang di hutan daerah Desa Besulutu, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi di Kendari, Kamis 11 November mengatakan, pihaknya menerima informasi kondisi membahayakan Lakuo dari anak korban bernama Sadli.

"Anak korban bernama Bapak Sadli melaporkan bahwa korban hilang sejak 9 November 2021," kata Aris melalui rilis Humas Basarnas Kendari dilansir dari Antara.

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 13.30 WITA, sebanyak tujuh orang tim penyelamat Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari diberangkatkan menuju lokasi dengan menggunakan rescue car beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

"Korban merupakan warga Desa Besulutu, Kecamatan Besulutu, Konawe," ujarnya.

Dijelaskan, pada Selasa 9 November pukul 13.00 WITA, korban berangkat dari rumahnya dengan tujuan mengecek tanaman sagunya, kebiasaan korban kembali dari hutan pukul 17.30 WITA.

"Pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga korban dan warga setempat, namun hingga informasi ini kami terima hasilnya nihil, sehingga kami menuju LKK untuk memberikan bantuan SAR," demikian Aris.