1.120 Pasien Klaster Secapa AD Dinyatakan Negatif COVID-19
Pasien klaster Secapa AD saat menjalani pemeriksaan lanjutan (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pasien positif COVID-19 klaster Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI Angkatan Darat di Bandung, Jawa Barat kembali berkurang 27 pasien. Mereka dinyatakan sembuh alias negatif setelah melakukan pemeriksaan lanjutan.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus mengatakan, penambahan ini maka jumlah pasien sembuh sebanyak 1.120 pasien,

"Hasil laboratorium PCR dari swab lanjutan pasien di Secapa AD sejak Jumat 31 Juli sampai dengan pagi ini Selasa 4 Agustus ada 27 pasien lagi yang dinyatakan negatif," kata Nefra dalam keterangan tertulis dilansir Antara, Jakarta, Selasa, 4 Agustus.

Menurut dia, pasien yang masih terkonfirmasi positif dari klaster ini tersisa 118 orang atau 14,4 persen. Dimana sebelumnya pasien positif dari Secapa AD sebanyak 1.308 pasien. 

"Dari total 1.308 pasien positif covid-19 di Secapa AD, sudah berkurang 1.120 orang atau 85,6 persen. Sisanya yang masih menjalani isolasi mandiri tinggal 118 orang atau 14,4 persen masih positif," tuturnya

Dia melanjutkan, prajurit TNI yang mendonorkan darahnya untuk kepentingan terapi plasma convalesence di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta telah selesai dilakukan. Relawan tersebut terdiri dari 32 perwira lulusan Secapa AD.

"Gelombang kedua donor plasma darah hari ini dilakukan pemeriksaan bebas penyakit menular dan jumlah titer antibodI yang cukup," ucapnya.