Ridwan Kamil Melukis selama Karantina Usai Pulang dari Luar Negeri: Orang Sibuk Kaya Saya Dikasih Bengong Stres
Gubernur Jabar Ridwan Kamil/FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengisi waktu dengan melukis selama tiga hari menjalani karantina sepulang dari dinas ke luar negeri.

"Orang yang selalu sibuk kayak saya dikasih bengong itu bikin stres. Makanya saya melukis," katanya sebagaimana dikutip Antara dari siaran pers Pemprov Jabar, Selasa, 9 November.

"3 x 24 jam saya melukis, menghasilkan empat lukisan," katanya.

Dia melukis untuk menghilangkan rasa bosan berkutat di dalam ruangan yang itu-itu saja selama menjalani karantina.

Meskipun bosan, Ridwan Kamil mengatakan, ketentuan mengenai karantina untuk mencegah penularan COVID-19 harus tetap ditaati.

"Poinnya mari taat aturan, jangan kabur. Aturan dibikin supaya orang tenang," kata Gubernur yang biasa di sapa Kang Emil itu.

Menurut ketentuan dalam Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nomor 20 tahun 2021, pelaku perjalanan internasional yang sudah mendapat dua kali suntikan vaksin COVID-19 dan hasil tes PCR menunjukkan yang bersangkutan tidak terserang COVID-19 harus menjalani karantina selama tiga hari.

"Saya dari luar negeri banyak ketemu orang yang mungkin tidak clear (bebas penyakit). Maka saya di tes PCR-nya dua kali, (saat) mendarat di bandara dan sehari sebelum check out (keluar) dites lagi. Jadi dalam tiga hari saya tes PCR dua kali," kata Kang Emil.