Viral Video Banjir Genangi Rel Kereta di DKI, KAI: 2 Rute Tak Beroperasi
ILUSTRASI/ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - KAI Commuter menyatakan perjalanan dengan rute Pondok Ranji-Kebayoran dan Rangkasbitung-Tanah Abang belum bisa beroperasi untuk sementara. Sebab di kedua rute itu terdapat titik banjir.

Pernyataan itu menanggapi video viral yang diunggah akun Instagram @jktinfo. Di mana, video itu memperlihatkan kereta tak dapat melintas karena tehalang banjir.

"Hingga saat ini perjalanan lintas Pondok Ranji - Kebayoran masih terkendala adanya genangan air di jalur rel. Satu rangkaian kereta yaitu KA 2103 relasi Rangkasbitung-Tanah Abang juga menunggu aman untuk melintasi lokasi," ujar Manager External Relations KAI Commuter Adli Hakim dalam keterangannya, Minggu, 7 November.

Sementara untuk perjalanan ke arah sebaliknya atau Kebayoran-Pondok Ranji tetap beroperasi. Tapi dengan kecepatan terbatas karena adanya banjir tersebut

"Saat ini petugas di lapangan sedang berusaha mengatasi kendala tersebut," kata Adli.

Dengan kendala itu, lanjut Adli, pihaknya telah melakukan rekayasa rute kereta. Sehingga, para penumpang bisa sampai tujuan.

"Rekayasa operasi dengan mengatur KA 2097 relasi Rangkasbitung-Tanah Abang menjadi Pondok Ranji - Serpong, dan KA 2099 relasi Parungpanjang-Tanah Abang menjadi Pondok Ranji - Rangkasbitung," kata Adli.