JK: Kita Doakan Pak SBY Dapat Perawatan Terbaik
DOKUMENTASI ANTARA/Susilo Bambang Yudhoyono

Bagikan:

JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla merespons kondisi kesehatan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono yang divonis kanker prostat. Dia berharap Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu mendapatkan perawatan terbaik sehingga bisa dipulihkan dari penyakitnya.

"Kami mendoakan kehadirat Allah agar Pak SBY mendapat perawatan yang teurbaik sehingga dapat kembali dengan sehat," kata JK melalui keterangan tertulisnya, Selasa, 1 November.

JK selalu mengirim doa untuk SBY karena kedekatannya sebagai sahabat. Apalagi, JK pernah menjabat sebagai wakil presiden di mana SBY duduk sebagai presiden.

Sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan akan menjalani perawatan kesehatan di luar negeri karena disebut menderita penyakit kanker prostat. Kanker prostat yang diderita oleh SBY masih dalam stadium awal.

Staf Pribadi Presiden ke-6 RI, Ossy Dermawan mengatakan medical treatment akan dilakukan di rumah sakit luar negeri khusus menangani kanker prostat. SBY, sambungnya, juga sudah menghubungi Presiden Joko Widodo terkait rencana pengobatannya ke luar negeri.

"Sesuai dengan etika dan tata krama yang dianut Bapak SBY, beliau sudah menelepon Bapak Presiden Jokowi untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri," ujar Ossy kepada wartawan, Selasa, 2 November.

Presiden, lanjutnya, juga mengirimkan tim dokter istana untuk mendampingi SBY berobat.

"Presiden Jokowi memberikan respons yang baik dan menyampaikan bahwa satu-dua anggota Tim Dokter Kepresidenan akan mendampingi dalam pengobatan tersebut," ungkap Ossy.

Tak menyebut kesehatan mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu menurun, Ossy mengatakan, bahwa selama ini SBY tetap menjalankan kegiatan sehari-hari, seperti menunggui klub bolavoli Lavani berlatih, melukis, membaca dan menulis, berolahraga serta kegiatan-kegiatan lain.

"Bapak SBY memohon doa dari para sahabat khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya agar medical treatment yang dilakukan dapat berjalan dengan baik," kata Ossy.