VIDEO: Para Tokoh Mendoakan Kesembuhan SBY
DOK VIDEO/VOI

Bagikan:

JAKARTA - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono terdeteksi menderita kanker prostat. Sejumlah tokoh mendoakan kesembuhan SBY. 

Stafsus Menteri Sekretaris Negara, Faldo Maldini menyebut Sekretariat Negara (Setneg) turut mendoakan kesembuhan SBY.

"Kami menyampaikan doa untuk kesembuhan Presiden SBY, syafakallah. Semoga Allah selalu menyertai Beliau dengan kebahagiaan dan keberkahan," kata Faldo dalam pesan singkat, Selasa, 2 November.

Faldo memastikan SBY mendapat penanganan dari tim dokter Kepresidenan. Hal ini diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wakil Presiden Serta Bekas Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Begitu juga dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla merespons kondisi kesehatan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono yang divonis kanker prostat. Dia berharap Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu mendapatkan perawatan terbaik sehingga bisa dipulihkan dari penyakitnya.

"Kami mendoakan kehadirat Allah agar Pak SBY mendapat perawatan yang teurbaik sehingga dapat kembali dengan sehat," kata JK melalui keterangan tertulisnya, Selasa, 1 November.

JK selalu mengirim doa untuk SBY karena kedekatannya sebagai sahabat. Apalagi, JK pernah menjabat sebagai wakil presiden di mana SBY duduk sebagai presiden.

Videonya di sini: