Van Dijk Cuma Bercanda, Dunia Terlalu Cinta pada Ronaldo

Van Dijk Cuma Bercanda, Dunia Terlalu Cinta pada Ronaldo

Virgil van Dijk saat menghadiri gala Ballon d'Or (Twitter @OfussballnewsO)

Bagikan:

JAKARTA - Kakak Cristiano Ronaldo, Katia Aveiro, tidak suka dengan lelucon yang dilontarkan Virgil van Dijk di acara penghargaan Ballon d'Or pada Senin, 2 Desember, malam. Bek Liverpool itu menyebut penyerang Juventus bukan saingannya 

Van Dijk berada di urutan kedua di belakang Lionel Messi ketika pemain depan Barcelona itu memenangkan trofi Ballon d'Or keenam dalam kariernya, sementara Ronaldo finis di peringkat ketiga. 

Ronaldo memilih untuk tidak menghadiri upacara di Paris dan sebaliknya ia muncul di Gran Gala del Calcio 2019 di Milan untuk menerima penghargaan 'Pemain Terbaik di Seri A'. 

Ketika diwawancarai stasiun televisi Belanda RTL7 sebelum gala Ballon d'Or, reporter bertanya kepada Van Dijk tentang peluangnya meraih trofi bergengsi tersebut setelah hanya memiliki satu pesaing (Lionel Messi) lantaran Ronaldo tidak hadir. Bek Liverpool itu menjawab: "Apakah lantas dia pantas disebut pesaing?"

Tak disangka, gurauan itu membuat Katia kesal dan menyerang Van Dijk dengan kata-kata yang panjang di Instagram.

"Saya pikir ada orang yang benar-benar frustrasi !!! Dan tidak realistis ... semacam kehinaan!" Katia menulis. 

"Sudah diketahui bahwa Ronaldo tidak akan memenangkan hadiah malam ini. Meskipun telah memenangkan gelar kolektif pentong. Tapi ini adalah percakapan lain dan di depan kita akan melihat di mana kebenaran tentang sepak bola akan datang.

"Sekarang, Virgil sayang, ke mana kamu sedang menuju, Cristiano sudah melaluinya beribu-ribu kali. Lihat ya, Virgil sayangku, Cristiano Ronaldo adalah tiga kali juara di negara tempat kamu bermain selama bertahun-tahun dan masih belum mampu memegang trofinya. 

"Cristiano Ronaldo bahkan menjadi pemain terbaik dan pencetak gol terbaik di negara tempat kamu bermain. Ngomong-ngomong, saya bahkan lebih muda dari kamu. 

"Lalu, Virgil sayang, Cristiano Ronaldo pergi ke tempat lain dan menjadi pemain terbaik dalam sejarah klub itu. Real Madrid, kamu tahu sesuatu Virgil? Mungkin itu, karena klub ini, dengan Cristiano, mengalahkanmu di final Liga Champions. Di turnamen ini, Ronaldo sudah punya lima trofi, Virgil. 

"Dan Ronaldo bersama rekan-rekan setimnya, melumat 'Oranye'-mu di sebuah final. Beratkah itu, Virgil? Kami punya rasa kasihan. Dan Virgil sayang, di salah satu masanya yang kurang sukses, Cristiano Ronaldo bahkan memenangi titel lebih banyak dari kamu. Luar biasa, bukan? 

"Sekarang Virgil, menangi titel yang benar-benar berharga lalu kita bisa bicara. Ketika kamu punya beberapa dari titel itu, yang benar-benar penting, kamu mungkin bisa duduk semeja dengan Cristiano." 

Klarifikasi Van Dijk

Bukan cuma Katia, jurnalis kenamaan berdarah Inggris, Piers Morgan juga menyerang Van Dijk di media sosial Twitter.

"Tidak.. @Cristiano adalah pemain yang jauh lebih hebat, kamu bukan levelnya," kicau Piers Morgan sembari mengutip perkataan Van Dijk yang dilaporkan oleh SPORTbible.

Van Dijk lantas merespons tulisan Morgan di media sosial miliknya sekaligus memberi klarifikasi bahwa dirinya hanya bercanda pada saat itu.

"Hi Piers, bila Anda tidak langsung melompat dalam riuh di media sosial dan mendengarkan seluruh wawancara, maka Anda akan tahu bahwa saya bercanda, dan menghormati dua orang (Messi dan Ronaldo) itu," balas Van Dijk.

Sebagai informasi, Ronaldo telah memenangkan lima penghargaan Ballon d'Or dan empat Sepatu Emas Eropa, di mana keduanya merupakan rekor untuk pemain Eropa. Dia telah memenangkan 29 trofi dalam kariernya, termasuk enam gelar liga, lima Liga Champions UEFA, satu UEFA European Championship, dan satu UEFA Nations League. 

Sebagai pencetak gol, Ronaldo memegang rekor gol terbanyak di Liga Champions UEFA (127) dan rekor gabungan gol terbanyak yang dicetak di Kejuaraan Eropa UEFA (9). Dia telah mencetak lebih dari 700 gol dalam karier senior untuk klub dan negara. 

Sedangkan Van Dijk, hanya mampu mengoleksi dua trofi Liga Premier dan dua Piala Liga Skotlandia bersama Glasgow Celtic serta masing-masing satu trofi Liga Champions UEFA dan Piala Super UEFA bersama Liverpool.

 

Tag: sepak bola