Troye Sivan dan Alan Walker Rilis Lagu di Tengah Pandemi COVID-19
Troye Sivan (Twitter @troyesivan)

Bagikan:

JAKARTA - Penundaan atau bahkan pembatalan sejumlah kegiatan panggung karena pandemi COVID-19 atau virus corona, membuat para musisi memutar otak agar tetap produktif. Selain melakukan penggalangan dana dan live streaming, beberapa di antaranya memilih untuk tetap merilis lagu, di antaranya Troye Sivan dan Alan Walker.

Di saat pegiat musik lain menghindari peluncuran lagu di tengah wabah virus corona, Troye Sivan memilih untuk menghadiahkan sebuah lagu tunggal (single) bagi mereka yang mengisolasi diri di rumah. Trek berjudul Take Yourself Home ini diumumkan melalui media sosialnya.

Ini merupakan proyek musik terbaru dari mantan bintang YouTube itu setelah terakhir kali merilis album Bloom pada 2018. Awalnya, Take Yourself Home tidak dijadwalkan rilis sekarang, namun karena Sivan sedih melihat para penggemar yang mengarantina diri akhirnya lagu ini diluncurkan pada 1 April kemarin.

Penyanyi asal Perth ini juga membayar pekerja lepas yang ikut berpartisipasi dalam pembuatan lagu ini agar mereka tetap memiliki uang walaupun kekurangan proyek. Sementara hasil penjualan merchandise-nya akan disumbangkan kepada korban COVID-19.

Take Yourself Home merupakan trek upbeat ballad yang sendu di musim panas. Suasana lagunya juga terdengar pas dengan situasi saat ini. “I’m tired of the city, scream if you’re with me.” (Saya lelah dengan kota ini, teriaklah jika kamu merasa seperti saya)

Selain Troye Sivan, ada DJ Alan Walker yang merilis lagu tunggal bertajuk Heading Home. Dari judulnya, ada nuansa selaras seperti yang ditawarkan Sivan dalam lagunya tadi. Lagu yang menampilkan isian vokal penyanyi Ruben ini ini terdengar emosional.

Lagu bernuansa electronic ballad ini dihadirkan dengan potongan lirik; “And the city outside’s, not the same anymore.” (Dan di luar kota tidak sama lagi).

Sebelumnya, merilis lagu atau album di tengah pandemi COVID-19 dilakukan oleh The Weeknd dan Dua Lipa. Keduanya menganggap musik mereka bisa menjadi penghibur penggemar yang tidak bisa keluar rumah.