Ketika Frozen 2 Jadi Primadona Box Office

Ketika <i>Frozen 2</i> Jadi Primadona Box Office

Frozen 2 (Twitter @DisneyFrozen)

Bagikan:

JAKARTA - Baru tayang beberapa hari, film animasi terbaru Disney, Frozen 2, diprediksi akan menjadi primadona box office. Film ini disebut-sebut bakal meraup keuntungan sebesar 124 juta dolar AS pada penayangannya selama akhir pekan ini di 4.440 bioskop di Amerika Utara.

Perkiraan debut Frozen 2 selama akhir pekan itu, jauh di atas prediksi Disney sebelumnya, yakni sebesar 100 juta dolar AS. Melansir Variety, Minggu, 24 November, film sekuel kedua Frozen ini menghasilkan 41,8 juta dolar AS dalam penayangan domestik pada hari Jumat, dan 57,8 juta dolar AS secara internasional.

Sebelumnya, film pertama Frozen menghasilkan 93,6 juta dolar AS dalam penayangan domestik dan menghasilkan total lebih dari 1,2 miliar dolar AS secara global.

Capaian film kedua dari kisah Elsa dan Anna ini, akan menjadikan film ini sebagai salah satu film animasi Disney terlaris kedua setelah live-action The Lion King dengan 191,8 juta dolar AS pada Juli 2019.

Sementara itu, pesaing Frozen 2 pekan ini, yakni Ford v Ferrari berada cukup jauh dengan raihan 15 juta dolar AS, disusul dengan A Beautiful Day in the Neighborhood dengan sekitar 14,1 juta dolar AS pada akhir pekan pertama perilisannya.

Debut 21 Bridges dari STX Films dengan Chadwick Boseman sebagai bintang utama harus mendarat di urutan keempat dengan sekitar 10 juta dolar dari 2.665 bioskop. Sementara Playing With Fire karya John Cena melengkapi posisi lima dengan sekitar 5 juta dolar AS.

Frozen 2 Dirilis Enam Tahun Setelah Film Pertamanya

Film ini masih menampilkan Anna (Kristen Bell), Elsa (Idina Menzel), Olaf (Josh Gad), dan Kristoff (Jonathan Groff) yang kembali menjelajah ke luar kerajaan Arendelle. Kali ini, menitikberatkan pada kisah petualangan Elsa menyusuri hutan dan lautan untuk mencari tahu kebenaran tentang masa lalunya. Kisah mengenai asal-usul kekuatan ajaibnya juga akan terkuak. 

Jika dalam film sebelumnya, Frozen, Elsa takut kekuatannya akan berbahaya untuk orang lain dan dunia, maka kali ini dia berharap kekuatannya cukup atau bahkan lebih dari cukup untuknya.

Frozen 2 sesungguhnya tidak direncanakan dibuat. Namun karena sutradara Jennifer Lee dan Chris Buck merasa masih ada yang belum terjawab di akhir film, maka mereka memutuskan membuat sekuelnya. 

Di Walt Disney Animation Studios tidak ada yang namanya membuat sekuel jika si pembuat film tidak mempunyai ide dan keinginan untuk mewujudkannya. Jadi, Frozen 2 adalah film sekuel keempat dan sekuel animasi pertama pada rumah produksi tersebut.

Ide untuk membuat sekuel ini pertama kali muncul 6 tahun yang lalu tepat setelah film Frozen pertama dibuat. Sedangkan pengerjaan sekuel ini telah berjalan selama 4 tahun. Kesuksesan film pertamanya membuat tim produksi menjadi lebih berhati-hati dalam membuat sekuelnya agar memastikan penggemar Frozen puas.

 

Tag: Film