<i>Donald Glover Presents</i>, Album Kejutan Donald Glover
Donald Glover (Foto: ChannelStarWars)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Donald Glover atau juga dikenal sebagai Childish Gambino merilis sebuah album bertajuk Donald Glover Presents pada Minggu, 15 Maret waktu Amerika Serikat. Ia tidak mengeluarkan teaser atau penanda jika proyek musiknya akan tiba, namun kejutan ini disambut penggemar di samping isu corona yang sedang merebak.

Album tersebut berisi 12 trek termasuk beberapa lagu tunggal yang dirilis beberapa tahun lalu seperti Feels Like Summer dan Algorythm. Ia juga memberi kejutan dengan trek kolaborasi bersama beberapa musisi. Ada trek Time bersama Ariana Grande serta Vibrate bersama rapper 21 Savage dan SZA.

Melalui situs donaldgloverpresents.com, ia memperdengarkan secara eksklusif ke-12 lagu beserta artwork album yang menampilkan ilustrasi berbagai orang dengan aktivitas mereka masing-masing. Dengan membuka situs, seluruh album Donald Glover Presents diputar tanpa henti.

Album ini menjadi kembalinya Glover dalam dunia musik setelah terakhir kali merilis album Awaken, My Love! Pada 2016. Setahun setelahnya, ia mengumumkan akan mundur dari dunia musik yang ia emban pada karier hiburannya. Meskipun ia banyak meraih Grammy dengan karyanya, nyatanya keputusan tersebut tetap bulat.

Kemudian, pada 2018, ia merilis This Is America, lagu hitsnya yang berhasil merebut empat penghargaan Grammy yaitu Song of the Year, Best Rap/Sung Performance, Best Music Video, serta Record of the Year yang merupakan penghargaan untuk lagu rap pertama.

Glover tidak sepenuhnya menghilang dari dunia musik, sebab ia banyak mengisi kolaborasi dalam lagu-lagu milik musisi lain, seperti Jay Z, Beyonce, Chance the Rapper, Ariana Grande, dan masih banyak lagi.

Ia juga banyak berkecimpung di dunia film. Sejak membintangi film Mystery Team, ia mengambil beberapa proyek prestisius hingga saat ini, yakni Spider-Man: Homecoming, Solo: A Star Wars Story, serta mengisi peran Simba dalam film The Lion King di 2019.

Beberapa jam setelah merilis album Donald Glover Presents, ia menghapus seluruh lagu dari situs sehingga penggemar tidak bisa mengakses kembali lagu-lagu tersebut. Ia juga belum bersuara terkait tanggal resmi perilisan album barunya.