Setelah Asia, Reality Club Bakal Tur 9 Kota di Kanada dan Amerika Serikat
Reality Club akan tur 9 kota Kanada dan Amerika Serikat (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah mengakhiri tur Asia untuk album ketiganya di Kuala Lumpur pada 2 Desember lalu, Reality Club mengumumkan bahwa album Reality Club Presents… akan dibawa menuju Amerika Utara.

Kwartet asal Jakarta itu akan menjalani tur sembilan kota di Kanada dan Amerika Serikat. Salah satunya, mereka akan mengisi festival South by Southwest (SXSW) di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Kesempatan ini menjadi yang pertama bagi Fathia Izzati cs tampil di benua Amerika. Pasalnya, mereka gagal tampil dalam SXSW di tahun 2020 karena pandemi COVID-19.

Adapun, tur Reality Club di Amerika Utara akan dimulai dari Seattle, Amerika Serikat pada 3 Maret 2024. Selanjutnya, mereka akan menuju Sacramento, San Francisco, Los Angeles, Dallas, Austin, Chicago, Toronto, dan berakhir di Brooklyn pada 22 Maret 2024.

Tiket untuk setiap konser Reality Club di Kanada dan Amerika Serikat sudah mulai dijual besok Jumat, 8 Desember.

Sebagai informasi, album Reality Club Presents… dianalogikan sebagai soundtrack dari film yang memiliki kisah percintaan berbeda, mulai dari permasalahan, pasang-surutnya hubungan, hingga akhirnya yang baik atau buruk.

Album tersebut adalah perayaan atas cinta, sebuah eksplorasi terhadap berbagai kisah romantis yang diceritakan dengan genre, tampilan, dan nuansa yang unik.

Dirilis pada 26 Mei lalu, Reality Club Presents… menyajikan 10 lagu, antara lain I Wish I Was Your Joke, You Let Her Go Again, Tell Me I'm Wrong, Anything You Want, Dancing In The Breeze Alone, dan Desire.

Album ini juga sukses menyabet dua penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023, lewat kategori Album Alternatif Terbaik dan Grup Alternatif Terbaik.