Jawaban Mike Portnoy soal Rumor Tur Bareng Dua Personel Rush
Mike Portnoy (Instagram @mikeportnoy)

Bagikan:

JAKARTA - Mike Portnoy kembali menepis rumor yang menyebut dirinya bakal menjalani tur bersama Geddy Lee dan Alex Lifeson sebagai pengganti drummer Rush, Neil Peart.

Portnoy menanggapi laporan palsu dari situs web Spanyol yang diposting di Día De Los Santos Inocentes (Holy Innocents' Day), yang berlangsung pada 28 Desember dan dirayakan sebagai semacam Hari April Mop Spanyol.

Beberapa hari setelah artikel itu diterbitkan, Portnoy memberikan klarifikasi melalui Twitter dan Instagram-nya dengan menulis: "Hahaha jadi semua orang mengirim ini kepada saya ... Rupanya beberapa situs web metal memposting artikel palsu yang mengatakan saya akan bergabung dengan @rush pada 2020 untuk 40th Aniversary Tour Permanent Waves! Bahkan sampai membuat posting Twitter palsu dari saya!

"Walaupun itu adalah mimpi (benar-benar hipotetis) yang sangat mengagumkan ... dan saya pasti akan melakukannya dengan hati ... sayangnya itu tidak benar !! (Tapi itu adalah ide yang keren). Bagaimanapun, hanya ingin mengklairifasi berita ini untuk siapa saja yang telah mendapatkan harapan mereka berpikir bahwa ini mungkin nyata!"

Portnoy sebelumnya membahas kemungkinan kolaborasi dengan Lee dan Lifeson dalam sesi wawancara dengan Eric Blair dari "The Blairing Out With Eric Blair Show" pada Januari 2019. 

"Kenyataannya adalah, lihat, orang-orang itu adalah pahlawan saya dan Neil juga, tentu saja. Saya akan melakukannya dengan segera jika secara hipotetis pernah ditanyakan. Tetapi saya tidak berpikir dalam sejuta tahun, (Rush) itu akan pernah tampil tanpa mereka bertiga. Dan saya sangat mencintai dan menghormati serta menghormati Neil, saya tidak akan pernah mau melakukan apa pun tanpa restunya. Tetapi itu dikatakan, dalam dunia hipotetis, jika panggilan itu datang, ya, itu akan menjadi pertunjukan impian bagi saya. Tentu saja," Portniy menjelaskan. Melansir Blabbermouth, Senin, 6 Januari.

Rush tidak aktif sejak menyelesaikan tur "R40 Live" lebih dari empat tahun yang lalu. Peart berjuang melawan rasa sakit fisik yang luar biasa di sebagian besar perjalanan kariernya, termasuk infeksi kaki yang membuatnya susah berjalan.

Lifeson dan Lee telah berulang kali mengatakan, Rush tidak akan pernah melakukan pertunjukan kecuali ketiga musisi tersebut setuju untuk ambil bagian. Mereka belum tampil sebagai Rush tanpa Peart sejak ia bergabung dengan band pada tahun 1974.

Selama enam tahun pertama keberadaan Rush, John Rutsey berada di belakang drum kit dan ia bermain di album debut self-titled mereka.

"Saya tumbuh dengan (Rush) dan saya melalui fase Rush yang besar di pertengahan '80-an, awal '80-an ketika saya masih remaja," kata Portnoy melanjutkan.

"Neil selalu menjadi pahlawan saya saat itu, dan sejak saat itu saya merasa terhormat bahwa kami telah menjadi teman baik dan saya menghargai hubungan itu. Dan saya telah tetap menjadi penggemar Rush selama bertahun-tahun."