Robb Flynn tentang Lagu Baru Machine Head dan Album Solonya
Robb Flynn (Facebook Machine Head)

Bagikan:

JAKARTA - Robb Flynn telah merampungkan proses penulisan tujuh lagu baru Machine Head. Vokalis dan juga gitaris ini mengungkap hal tersebut di media sosialnya baru-baru ini saat merefleksikan prestasi yang dicapainya sepanjang tahun 2019.

Dalam posting-an yang sama, Flynn mengonfirmasi dirinya telah merekam album solo berisi lagu-lagu cover. Album ini akan dirilis di bawah bendera Robb Flynn & Friends. 

Berikut pernyataan lengkap Flynn:

Sementara itu, Oktober lalu Machine Head melepas lagu baru berjudul Do Or Die. Pada saat kemunculannya, lagu tersebut dideskripsikan oleh beberapa penggemar dan media sebagai lagu yang ditujukan untuk para pencela Machine Head, khususnya mereka yang mengkritik album terakhir band ini, Catharsis (2018).

Do Or Die diproduksi oleh Flynn dan Zack Ohren (Fallujah, All Shall Perish) di Sharkbite Studios di Oakland, California. Untuk sisi mixing dipercayakan kepada Russ Russell (At The Gates, Napalm Death, Sikth) di Parlor Studios, Inggris. Adapun mastering-nya dipegang oleh Gene Grimaldi di Oasis Mastering di Burbank, California.

Lagu ini direkam pada Desember 2018 oleh Flynn, bassis Jared MacEachern dan drumer Warbringer Carlos Cruz. Namun Cruz lantas ambil bagian dalam sesi rekamannya menyusul kepergian drumer lama Machine Head Dave McClain.

Selama sesi Facebook Live pada Agustus 2019, Flynn mengatakan Machine Head akan mulai merilis single secara streaming. Tidak akan ada album, hanya akan ada streaming lagu yang berdiri sendiri yang dirilis secara konsisten.

"Dan pada akhirnya lagu-lagu tersebut mungkin atau tidak mungkin berakhir di dalam album. Tapi kami me-mixingnya. Kami ingin melakukan model baru ini di mana kami dapat mengeluarkan materi lebih cepat dan mengeluarkan musik baru lebih cepat ke para penggemar," kata Flynn.

Adapun leg pertama dari tur ke-25 tahun album debut Machine Head, Burn My Eyes dimulai di Freiburg, Jerman pada 5 Oktober dan ditutup di Dublin, Irlandia pada 8 November. Pertunjukan tiga jam terdiri dari dua bagian : bagian pertama memperlihatkan materi klasik modern Machine Head seperti Imperium, Halo, dan Locust dimainkan oleh line-up yang menampilkan gitaris/ vokalis Robb Flynn dan bassis Jared MacEachern bersama rekrutan baru, gitaris Polandia Wacław "Vogg" Kiełtyka (Decapitated) dan drumer Inggris Matt Alston (Devilment, Deastern Front); bagian kedua menampilkan Burn My Eyes dimainkan secara keseluruhan untuk pertama kalinya, dengan drumer orisinal Chris Kontos dan gitaris Logan Mader.

Leg Amerika Utara dari tur ini akan dimulai di Phoenix pada 16 Januari, dan berlanjut melintasi Texas, Florida, New York, Toronto, Chicago dan Denver, berakhir di Fox Theatre yang legendaris di Oakland, California pada 21 Februari dan House Of Blues di Anaheim, California pada 22 Februari.