Reuni Mike Portnoy dan John Petrucci yang Dinantikan Penggemar
Mike Portnoy dan John Petrucci (Twitter @MikePortnoy)

Bagikan:

JAKARTA - Ada berita bagus buat para penggemar Dream Theater era lama. Mike Portnoy mengatakan, ia akan sangat bahagia jika bisa membuat musik lagi dengan John Petrucci.

Beberapa pekan setelah mengunggah foto dirinya dengan Petrucci di media sosial, sang drumer berkomentar tentang kemungkinan bekerja sama dengan mantan teman bandnya di Dream Theater. Saat itu, Portnoy dan Petrucci berlibur bersama keluarganya di New York.

Dalam wawancara terbaru dengan Myglobalmind, Portnoy mengungkap rencana untuk kembali bekerja sama dengan Petrucci.

"Kami berdua akan menyukainya. Kami adalah tim yang hebat selama 25 tahun karena kami adalah kapten bersama dari Dream Theater dan Liquid Tension Experiment. Saya juga akan pergi dengannya dalam tur 'G3'," kata Portnoy.

"Saya melihat kembali hubungan yang kami miliki, dan itu sebuah hubungan istimewa dari drumer-gitaris," lanjutnya. "Anda dapat melihat hal ini dari Lars (Ulrich) dan James (Hetfield) dari Metallica, Dimebag (Darrell Abbott) dan Vinnie (Paul Abbott) dari Pantera, dan Eddie serta Alex Van Halen. Saya pikir John dan saya memiliki jenis kemitraan seperti itu."

Portnoy menambahkan, mereka dalam kondisi terbaik dan terkuat untuk kembali bekerja bersama. Dan dia sangat merindukan hubungan itu.

"Dia dan saya memiliki hubungan pribadi yang hebat sekarang dan berkumpul bersama keluarga kami. Sayang sekali tidak membuat musik dalam kapasitas tertentu di masa depan. Saya harap kami bisa," jelasnya.

Ditanya bakal terdengar seperti apa kolaborasi terbarunya dengan Petrucci, Portnoy mengatakan bakal seperti sepuluh album pertama Dream Theater.

"Saya pikir Dream Theater dan Liquid Tension adalah kombinasi yang bagus dari gaya kami juga anggota lain dari band-band itu. Saya pikir John dan saya sama-sama memiliki gaya yang sangat berbeda. Kami telah menulis ratusan lagu, jadi saya pikir akan cukup jelas seperti apa materinya."

Portnoy, yang ikut mendirikan Dream Theater lebih dari 30 tahun lalu secara mengejutkan keluar dari band yang membesarkan namanya pada September 2010 saat menjalani tur dengan Avenged Sevenfold. Sejak saat itu ia digantikan oleh Mike Mangini (Annihilator, Extreme, James LaBrie, dan Steve Vai).