Lenovo Tantang Asus ROG Lewat Legion <i>Gaming Phone</i>
Laptop Gaming Lenovo Legion (Twitter @Lenovolegion)

Bagikan:

JAKARTA - Lenovo sepertinya ingin mengikuti jejak kompetitornya Asus dalam membangun ekosistem gaming-nya yakni Republic of Gamers (ROG). Melalui lini laptop gaming Legion, Lenovo ingin mencoba peruntungannya.

Tak hanya laptop, Lenovo juga dikabarkan sedang mempersiapkan lini ponsel gaming di bawah sub brand Legion. Informasi ini menyeruak dari kemunculan akun twitter resmi smartphone Legion di jejaring media sosial Weibo, yang baru saja dibuat Lenovo.

Melansir dari Gizchina, Minggu, 29 Desember, sub-brand Lenovo ini akan berfokus pada produk-produk gaming mereka mulai dari laptop hingga Legion Gaming Phone. Kabar ini juga diperkuat dengan pernyataan dari General Manager Departemen Lenovo, Chen Jin dalam satu wawancara di Tiongkok.

Layar tangkap Lenovo Legion Gaming Phone di Weibo (Gizchina)

Chen mengatakan, Legion Gaming Phone akan mengandalkan pengalaman bertahun-tahun perusahaan di bidang esports, R&D, jumlah pengguna setia, dan sumber daya mumpuni untuk menaklukkan segmen ponsel gaming.

"Legion Gaming Phone akan mengusung hardware kelas atas, agar dapat bersaing dengan ponsel gaming lainnya yang lebih dulu tampil sepeti Black Shark milik Xiaomi, Asus ROG, dan Razer Phone," ungkapnya.

Meski telah menghadirkan akun resminya, Lenovo belum menkonfirmasi smartphone seperti apa yang akan dihadirkan. Namun, layaknya sebuah ponsel gaming, bisa diprediksi bahwa ponsel Legion juga bakal dibekali dengan aneka fitur khusus game.

Pada Juli 2019 lalu, Lenovo dirumorkan tengah menggarap smartphone dengan prosesor Snapdragon 855 Plus, dan Snapdragon 865. Besar kemungkinan, jika ponsel tersebut akan menjadi lini produk dari Legion Gaming Phone. Jika benar, lini ponsel gaming Lenovo ini ditenggarai bakal hadir pada kuartal pertama tahun depan, atau antara bulan Januari hingga Maret 2020.

Di Indonesia sendiri, Asus dan Black Shark belum lama ini mengumumkan kehadiran ponsel khusus gaming generasi terbaru mereka. Adapun ponsel tersebut di antaranya ROG Phone 2 dan Black Shark 2 atau Black Shark 2 Pro.