أنشرها:

JAKARTA - Gelandang Inter Milan Nicolo Barella diragukan fit saat Italia melakoni laga pertama Euro 2024 melawan Albania. Barella masih menjalani pemulihan dari cedera otot dan kemungkinan belum pulih pada laga di Grup B, Minggu, 16 Juni 2024 dini hari di Stadion BVB, Dortmund.

Cedera tak menghalangi Barella bertahan di skuat Italia. Pelatih Luciano Spalletti tetap memasukkannya sebagai bagian dari 26 pemain yang berlaga di Euro 2024.

Hanya saja, Barella tetap harus menjalani perawatan intensif agar bisa segera pulih. Dirinya pun absen saat Gli Azzurri beruji coba melawan Turki yang berakhir imbang 0-0.

Pemain berusia 27 yang menjadi pilar Inter saat memenangi Scudetto musim 2023/2024 ini juga belum bisa tampil di laga uji coba terakhir melawan Bosnia Herzegovina, Senin, 10 Juni 2024 dini hari WIB.

Menurut Gazzetta dello Sport, Spalletti tak ingin tergesa-gesa memainkan Barellla. Dia juga tetap memberi kesempatan kepada pemain agar sepenuhnya siap di Euro 2024.

Pasalnya, pemain tersebut merupakan tulang punggung timnas Italia sejak masih ditangani Roberto Mancini. Dia juga berperan penting membawa Italia memenangi Euro 2020.

Tak hanya itu, cedera Barella sesungguhnya tidak serius. Dirinya hanya butuh beberapa hari lagi untuk benar-benar pulih dan bisa bermain kembali.

"Saya sepenuhnya percaya pada dokter kami. Tim medis sudah menyampaikan bila dia sudah akan pulih," kata Spalletti.

"Kami memang mengandalkan dia untuk pertandingan di Piala Eropa," ujar eks pelatih Napoli ini.

Dalam perkembangan terakhir, Barella sudah menjalani latihan seperti biasa. Ini yang menjadikan Spalletti optimistis, Barella sudah bisa tampil di laga kedua melawan Spanyol, 21 Juni 2024 dinihari.

Italia yang berada di Grup B bersaing dengan tim-tim kuat. Mereka tidak hanya menghadapi Albania dan Spanyol tetapi juga Kroasia.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)