Gibran Is Still In South Korea, Deputy Mayor Of Surakarta: Launching Electric Cars As Well As Exploration Of Cooperation

JATENG - Deputy Mayor (Wawali) of Surakarta City Teguh Prakosa said the Mayor (Walkot) of Surakarta Gibran Rakabuming Raka visited South Korea (Koresel) to explore cooperation with investors in the country. "In addition to attending the launch of the electric car produced by Hyundai, he said, Gibran who departed with the Head of the Surakarta City PKK, Selvi Ananda, was also scheduled to visit a number of places. "If the event is visited, there are several companies," he said.

Menurut dia, tidak menutup kemungkinan kunjungan tersebut sekaligus menarik investor agar tertarik menjajaki peluang kerja sama dengan Solo secara umum, seperti yang sudah dilakukannya dengan pemerintah Uni Emirat Arab.Dari hasil kunjungannya ke UEA beberapa waktu lalu, Gibran berhasil memperoleh dana hibah dari pemerintah setempat sebesar 15 juta dolar AS atau setara dengan Rp223 miliar.Dana hibah tersebut rencananya akan digunakan untuk menyelesaikan berbagai pembangunan infrastruktur di Kota Solo."Latar belakang pak wali kan ya bisnis. Artinya, bisa saja itu akan dikembangkan untuk Solo ke depan. Saya kira ini hal yang positif," katanya.Sementara itu, Gibran yang berangkat ke Korea Selatan pada akhir minggu lalu dijadwalkan kembali ke Solo pada Kamis 8 Juni.