Tim SAR Masih Mencari Pria Tenggelam di Danau Kedaton Kabupaten Tangerang

TANGERANG - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman menerjunkan personil rescue untuk mencari korban tenggelam di Danau Kedaton, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Korban diketahui bernama Slamet (25). Dia dinyatakan tenggelam di Danau Kedaton, Cikupa.

Menurut informasi yang dihimpun, Slamet sebelumnya berenang di danau tersebut. Namun diduga kelelahan, Slamet pun tenggelam di danau itu.

"Kami turunkan personil dan melakukan koordinasi operasi SAR bersama unsur SAR gabungan. Kami masih lakukan pencarian terhadap orang tenggelam di Danau Kedaton," katanya saat dihubungi VOI, Kamis 21 Oktober, malam.

Pencarian, sambungnya, dilakukan dengan membagi tiga area. SRU pertama melakukan pencarian dengan penyisiran di permukaan air menggunakan perahu karet pada radius 1 kilometer dari lokasi kejadian.

"SRU kedua melakukan pencarian dengan penyelaman apabila kondisi memungkinkan dengan radius 5 meter di sekitar lokasi kejadian, dan SRU ketiga melakukan penyisiran di sekitar bantaran danau melalui jalur darat dengan radius kurang lebih 600 meter," kata Hendra.

Hingga Kamis malam, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban. Adapun petugas yang terlibat dalam pencarian terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kab.Tangerang, Polsek Cikupa, Koramil Cikupa, IEA dan masyarakat setempat.