Dapat Jatah Audi dari Madrid, Courtois Pilih Kendarai Lamborghini

JAKARTA - Thibaut Courtois terlihat meninggalkan pusat pelatihan Real Madrid di Valdebebas Kamis lalu usai pertandingan Los Blancos melawan Villarreal dengan Lamborghini Urus hitamnya.  Mungkin yang bertanya-tanya, mengapa sang kiper tidak menggunakan Audi?

Meskipun Audi adalah sponsor mobil resmi Real Madrid, kiper Belgia itu lebih memilih untuk berlatih dengan Lamborghini yang dibelinya beberapa bulan setelah menandatangani kontrak dengan Los Blancos.

Courtois terlihat mengendarai mobilnya oleh acara TV Spanyol El Chiringuito yang menghadiahinya miniatur Cibeles, tempat tim biasanya merayakan setelah mengangkat trofi utama. 

Melansir MARCA, Rabu, 22 Juli, setiap tahun, Audi memberikan mobil untuk setiap pemain Real Madrid dan pada musim 2018/19 pemain asal Belgia ini memilih Audi Q8 50 TDI. 

Musim ini, ia memilih Audi RS 3 Sportback TFSI. Sesungguhnya mobil ini terlalu kecil untuk kiper Real Madrid. Mungkin itu yang jadi alasan mantan kiper Chelsea untuk tetap menggunakan Lamborghini Urus.

Lalu apa kelebihan Lamborghini Urus? Dilansir dari berbagai sumber, Lamborghini Urus punya tenaga yang cukup ganas. Di bawah bonet, tertancap jantung mekanis gahar, V8 twin-turbo 4.0 liter. 

Mesin yang mengonsumsi bensin beroktan minimal RON 95 ini, mampu melecutkan daya 650 Hp pada 6.800 rpm dan torsi 850 Nm pada 2.250 rpm. Tenaga besar itu disalurkan melalui transmisi otomatis 8-speed. 

Dengan gearbox elektro-hidraulik yang ringan dan efisien tentunya bakal membuat Courtois menikmati saat mengendarai Lamborghini Urus. Sistem disetel untuk memberikan rasio gigi rendah yang sangat pendek dan gigi tinggi yang lebih panjang.

Untuk melesat kencang, Lamborghini Urus mampu mamacu kecepatan dari 0-100 km/jam dalam tempo 3,6 detik dan 0-200 km/jam cuma 12,8 detik. Namun demi keselamatan, kecepatan tertinggi dibatasi hanya sampai 305 km/jam.

Pengereman juga tidak kalah mengesankan. Urus mampu berhenti dari 100 km/jam sampai diam, hanya dalam jarak 33,7 m.