Polisi Tangkap Pencuri Tabung Gas yang Beraksi di 7 Lokasi di Denpasar

DENPASAR - Pelaku pencurian tabung gas yang viral di media sosial ditangkap tim Polsek Denpasar Selatan, Bali. Pelaku beraksi di 7 lokasi. 

Pelaku bernama Muhammad Fajar Purnomo (33) asal Kendal, Jawa Tengah, ditangkap di indekos Jalan Pulau Yoni, Pedungan Denpasar Selatan, Bali.

"Dari hasil interogasi pelaku mengaku telah melakukan pencurian di 7 TKP berbeda di wilayah Denpasar Selatan," kata Kapolsek Denpasar Selatan AKP I Gede Sudyatmaja, Selasa, 28 September.

Pria pengangguran ini mencuri di Toko Radit, Jalan Pulau Bungin, Pedungan, Denpasar Selatan, pada Senin, 20 September. Pelaku sempat dikejar namun berhasil kabur. 

Ayah korban pencurian mengeejar pelaku namun terseret hingga mengalami luka robek pada bagian telapak kaki. 

"Dengan adanya kejadian tersebut pelapor kehilangan 2 buah gas LPG 3 kg dengan kerugian Rp 270 ribu. Selanjutnya melaporkan kejadian itu ke  Polsek Denpasar Selatan," imbuh Sudyatmaja.

Dari laporan itu, polisi melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku. Ada 14 tabung gas 3 kg yang ikut disita dalam penangkapan.

"Saat dilakukan interogasi pelaku mengakui perbuatannya melakukan tindak pidana pencurian tabung gas. Di mana hasil penjualan tabung gas  digunakan untuk kebutuhan hidup sehari- hari," ujar AKP Sudyatmaja.