Karena COVID-19, Grup Spectrum Umumkan Bubar

JAKARTA - Di tengah panasnya comeback idola K-pop, grup Spectrum memilih untuk bubar pada Jumat, 10 Juli. Kabar ini dibagikan oleh WYNN Entertainment, agensi yang menaungi Spectrum sejak debut.

“Karena situasi yang memburuk dalam agensi kami, untuk beberapa alasan seperti COVID-19, kami tidak lagi mengelola Spectrum. WYNN Entertainment memutuskan kontrak kami dengan enam anggota Spectrum per 10 Juli 2020.”

Pengumuman bubar yang terkesan mendadak ini menghebohkan penggemar. Pasalnya, mereka baru melakukan debut pada tahun 2018.

Agensi meminta maaf dan berterima kasih kepada Spectrum yang telah bersama dengan WYNN Entertainment selama tiga tahun. Mereka juga meminta maaf kepada penggemar yang telah mendukung Spectrum hingga saat ini.

Spectrum adalah grup K-pop yang melakukan debut pada Mei 2018 dengan lagu Light Up. Beberapa anggota Spectrum merupakan kontestan acara kompetisi di Korea Selatan, Dongyoon dari MIXNINE dan Jaehan dari Produce 101 musim kedua.

Dua bulan kemudian, Dongyoon Spectrum dinyatakan meninggal dunia. Pemakamannya dilakukan secara tertutup karena permintaan keluarga.

Setelah itu, Spectrum melanjutkan karier dengan merilis sejumlah lagu dan album. Terakhir kali mereka melakukan comeback dengan lagu Showtime yang diambil dari album single 0325 pada Februari lalu.

>