Bukan Bela Haters Ayu Ting Ting, Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur Ini Hanya Bela Konstituen

JAKARTA – Membela keluarga Kartika Damayanti alias KD melalui postingan media sosial, Fauzan Fuadi malah di-bully netizen. Komentar pedas netizen yang ditujukan ke Fauzan terlihat setelah akun @haters_tandingan memposting ucapan Fauzan terkait perseteruan Ayu Ting Ting.

"Dan tahukah netizen, kata-kata tidak patut seperti apakah yang dilontarkan oleh ortu Ayu Ting Ting kepada keluarga Pak Madi di Bojonegoro? Bully berbalas bully, tidak akan pernah selesai," tulis Fauzan Fuadi melalui akun Facebook miliknya.

VOI Menilik akun Facebok Fauzan, Minggu 8 Agustus, dia hanya mengimbau tentang bahayanya berkomentar sembarangan di media sosial. Dia berharap warganet bisa lebih bijak dalam berkomentar.

"Mulutmu harimaumu. Ayo bijak bersosmed. Ayo belajar berhati samudera," tulisnya lagi.

Namun ucapan Fauzan justru membuat dirinya di-bully kembali. Netizen bingung mengapa Fauzan Fuadi membela KD.

"Bapak lucu, bapak bilang mulutmu harimaumu, ya inilah yang sekarang terjadi sama mba KD kenapa malah bapak bela," komentar akun han*****ti92.

Menjawab ucapan netizen yang menurutnya tidak enak, Fauzan menjelaskan kenapa dia membela keluarga Kartika Damayanti alias KD, penghina keluarga Ayu Ting Ting. Pembelaannya itu cuma ingin membantu warga yang merupakan konstituennya.

"Saya hanya berusaha membantu konstituen. Tidak bermaksud pansos atau lainnya. Saya tidak ingin jadi artis. Tidak ingin jadi Gubernur atau Presiden. Jadi, buat apa pansos?" kata ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur.

Fauzan menegaskan sikapnya tersebut bukan karena mau ikut campur urusan orang lain. Dia menilai pembelaannya wajar dan sah.

Dia berdalih, tindakan orangtua Ayu Ting Ting berlebihan dengan unggah foto KD dan keluarga di media sosial.