Tyson Fury dan Anthony Joshua Bakal Adu Jotos dalam Dua Partai

JAKARTA - Inggris akan menggelar dua pertarungan tinju kelas berat yang paling ditunggu-tunggu penggemar. Tyson Fury dan Anthony Joshua telah mencapai kesepakatan untuk beradu jotos dalam partai.

Promotor Joshua, Eddie Hearn, mengumumkan pada Rabu, 10 Juni waktu setempat bahwa seluruh persyaratan pertarungan telah disepakati. Partai pertama akan berlangsung pada tahun 2021 asalkan Fury bisa mengalahkan Deontay Wilder lebih dulu dalam pertemuan ketiga mereka.

Kabar ini dikonfirmasi Fury di media sosial. ia juga menetapkan jangka waktu kapan pertarungan pembuka akan berlangsung. 

"Kami membuat kemajuan besar, sangat adil untuk mengatakan bahwa pada prinsipnya keduanya telah menerima pertarungan ini, dua pertarungan," Hearn menjelaskan dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports

"Yang pertama, pertarungan bisa terjadi musim panas mendatang, itu berarti tahun 2021. 

"Berita utama ini sangat positif, meskipun masih banyak yang harus diatasi." 

Joshua berada di jalur comeback setelah mendapatkan kembali gelar kejuaraan kelas berat WBA, IBF, WBO dan IBO dalam pertandingan ulang dengan Andy Ruiz Jr pada bulan Desember.

Meski demikian, masih ada keraguan apakah ia mampu mengalahkan Fury setelah petinju kelahiran Manchester itu mengalahkan Wilder yang sebelumnya tak terkalahkan di Amerika Serikat dalam pertandingan terakhirnya.

Untuk membuktikannya, kita harus menunggu hingga tahun depan. Jadi, mohon bersabar ya.