Pria di Denpasar yang Buka Blokade Penyekatan PPKM Darurat Diamankan Polisi

DENPASAR - Seorang pria berinisial IGS (41) diamankan polisi karena membuka blokade penyekatan PPM darurat di Denpasar, Bali. 

"Modusnya yang bersangkutan membuka dan menggeser barier dan traficcone di area penyekatan sehingga kendaraan bisa melewati penyekatan," kata Kasubaghumas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Kamis, 15 Juli. 

Blokade penyekatan PPKM darurat yang dibuka IGS berada di perempatan Gatsu Barat - Kebo Iwa Denpasar Barat. Peristiwanya terjadi Rabu, 14 Juli pagi.

Mulanya pelaku IGS yang mengendarai pikap berhenti di Jalan Gatus Barat. Dia mengangkat trafficcone dan membuka barrier jalan.

"Kemudian, yang bersangkutan teriak- teriak menyuruh pengguna jalan untuk melewati pembatas tersebut. Setelah itu, yang bersangkutan meninggalkan tempat menuju arah timur," imbuhnya.

Polisi kemudian memberhentikan pelaku di Jalan Kebo Iwa. Dia juga dibawa ke lokasi semula untuk menunjukkan barang bukti trafficone lalu dibawa ke Polresta Denpasar.

Saat diperiksa, pelaku mengakui perbuatannya. Dia mengaku tak. setuju dengan pola penyekatan PPKM darurat di Bali. 

"Yang bersangkutan datang lagi dari timur lanjut ke selatan dengan sengaja membuka blokade, karena sebenarnya sudah bisa lurus ke selatan," ujarnya.

"Akibat yang ditimbulkan rusaknya barier dan traficone sehingga penyekatan terbuka, mengganggu petugas yang melakukan tugas penyekatan," sambung Iptu Sukadi.