Gratis, Cegah COVID-19 Jajaran Kostrad Ajak Masyarakat untuk Vaksinasi

JAKARTA - Kesatuan Ajen Kostrad mengajak dan mengundang masyarakat untuk ikut dalam kegiatan  vaksinasi masal gratis. Upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 ini  akan berlangsung selama tiga hari di Kesatuan Ajen Kostrad, Tanah Kusir, Jakarta Selatan dari hari Senin 28 hingga 30 Juni.

Peltu Aziz Muslim selaku Bati Ters ajen Kostrad,  mengatakan bagi masyarakat yang ingin vaksin bisa menghubungi Panitia pelaksana. "Kepada masyarakat yang belum vaksinasi dan ingin mendapatkan vaksin silahkan menghubungi panitia," katanya seperti siaran pers yang diterima redaksi VOI pada Jumat 25 Juni.

Aziz Muslim menambahkan, persyaratan untuk ikut vaksinasi ini amat mudah. "Masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin cukup datang ke lokasi vaksinasi dengan membawa KTP asli dan foto copy (FC) KTP serta berpakaian bebas rapih," katanya.

Dijelaskan Peltu Aziz Muslim, kuota vaksin disiapkan sebanyak 1.050 dengan pelaksaanaan di bagi 3 tahapan. ”Setiap tahapan sebanyak 350 vaksin,” katanya sembari menambahkan selama kegiatan vaksinasi tetap melaksanakan prokes COVID-19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Kegiatan vaksinasi ini digelar dengan Tema ”Rakyat Sehat TNI Kuat”. Jadwal pelaksanaannya mulai  pukul 08.00 WIB sampai 14.30 WIB pada hari Senin 28 Juni, Selasa 29 Juni dan Rabu 30 Juni.

Menurut Peltu Aziz Muslim, bagi masyarakat yang kurang jelas dan ingin mengikuti vaksinasi dapat  menghubungi  panitia pelaksana. Ia berharap melalui vaksinasi ini bisa memperkuat imunitas. ”Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT Amin,” ujarnya.