Gelar Musrembang, Polri Gandeng Beberapa Kementerian

JAKARTA - Polri menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) dengan menggandeng beberapa instansi terkait guna menata program-program kepolisian di 2022.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, kegiatan musrembang itu mengusung tema Polri yang presisi dengan menjunjung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural serta era siber society.

"Tujuannya akan mengintegrasikan, menyelaraskan, menyempurnakan program, dan kegiatan serta terselenggaranya tugas kepolisian, tugas Polri tahun 2022," ucap Rusdi kepada wartawan, Selasa, 8 Juni.

Dalam kegiatan itu, setidaknya ada lima institusi yang diikut sertakan sebagai narasumber. Nantinya, mereka akan memberi masukan terhadap semua rencana-rencana Polri.

"Narsum eksternal dari beberapa pejabat di antaranya dari Badan anggaran DPR RI, pejabat dari Bappenas RI, pejabat Kementerian Keuangan (Kemenkeu), pejabat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan juga pejabat dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang akan menjadi narasumber yang akan memperkaya daripada hasil musrembang Polri," papar Rusdi.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga menghadirkan semua satuan kerja (Satker) Polri yang nantinya akan saling berdiskusi. Sehingga, diharapkan muncul ide-ide yang semakin memajukan Polri.

"Ada kegiatan tukar pikiran, berdiskusi, menerima masukan dari seluruh satker yang ada di Polri dalam rangka penyusunan rencana kerja tahun 2022 dan juga menjadi forum diskusi dalam rangka mengusung satu kebijakan dan strategi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Polri tahun 2022," kata dia.