Kabar Duka Datang dari Bangka, 69 Pasien COVID-19 Meninggal Dunia

JAKARTA - Pusat informasi data perkembangan COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat, sampai Jumat, 4 Juni pasien positif virus corona yang meninggal dunia 69 orang..

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan 69 pasien COVID-19 yang meninggal dunia berasal dari delapan kecamatan.

Dari Kecamatan Sungailiat terdapat 30 pasien meninggal dunia, Kecamatan Riau Silip enam orang, Kecamatan Puding Besar tiga orang, Kecamatan Pemali enam orang.

Selanjutnya asal Kecamatan Merawang terdapat empat orang, Mendo Barat enam orang, Belinyu sebanyak 10 orang serta dari Kecamatan Bakam terdapat empat orang pasien meninggal dunia empat orang.

"Pasien COVID-19 yang meninggal dunia umumnya pada usia lanjut dengan memiliki penyakit riwayat penyerta," kata Boy Yandra di Sungailiat dilansir Antara, Sabtu, 5 Juni.

Total akumulasi pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka berdasarkan data sebanyak 4.125 dan yang sembuh 3.660 orang sedangkan yang masih menjalani isolasi untuk pemulihan kesehatan tercatat 396 orang.

"Ribuan kasus itu terdata sejak munculnya COVID-19 di Kabupaten Bangka sejak satu tahun lebih termasuk juga dengan penambahan pasien kasus yang sama hari ini sebanyak 33 orang," katanya.

Boy Yandra mengatakan, virus jenis corona sudah menyebar di semua kelompok usia dari bayi, balita sampai dengan usia lanjut, bahkan ratusan anak balita terkonfirmasi COVID-19.

"Saya minta seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah dini mencegah penyebaran COVID-19 meskipun terjadi penurunan jumlah kasus setiap harinya," kata Boy Yandra.