WAGs Dilarang Kunjungi Hotel Timnas Inggris selama Euro 2020

JAKARTA - Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate menegaskan, WAGs (Wives and Girlfriends) dilarang mendatangi hotel tim selama Euro 2020.

Protokol UEFA seputar COVID-19 membuat bintang Three Lions tidak diperkenankan bertemu orang-orang yang mereka cintai - meskipun tim tersebut akan bermarkas di St. George's Park.

Orang-orang seperti Fern Hawkins, Megan Davison dan Katie Goodland harus puas melihat pasangan mereka melalui FaceTime dan WhatsApp.

Seperti diketahui, Fern Hawkins merupakan pacar bek Man United Harry Maguire, Megan Davison adalah istri penjaga gawang Jordan Pickford, dan Katie Goodland pasangan hidup Harry Kane.

Southgate berharap dia bisa memberi para pemainnya waktu istirahat di rumah bersama keluarga mereka di sela-sela pertandingan. Tetapi, hal itu juga masih belum ada kejelasan. 

“Kami tidak akan bisa membiarkan orang masuk. Ada dekrit yang jelas dari UEFA tentang seperti apa gelembung itu harus seaman yang kami bisa buat," kata Southgate, dilansir dari Daily Star, Kamis, 27 Mei.

“Kami berharap suatu saat kami dapat membiarkan para pemain memiliki sedikit waktu di rumah," lanjut sang pelatih.

Inggris tergabung di Grup D Euro 2020 dan akan memulai pertandingan melawan Kroasia pada 13 Juni di Wembley. Kemudian, mereka menghadapi Skotlandia pada 18 Juni sebelum melawan Republik Ceko pada 22 Juni.