Tom Hanks dan Rita Wilson Donorkan Darah untuk Penelitian Vaksin COVID-19

JAKARTA - Setelah pulih dari COVID-19, Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson mulai melakukan aksi untuk melawan penyakit ini. Mereka mendonorkan darahnya untuk digunakan sebagai penelitian vaksin virus corona.

Kabar ini ia bagikan melalui podcast NPR bertajuk Wait Wait… Don’t Tell Me! di mana saat itu ia ditanya apakah tubuhnya menjadi imun terhadap virus yang sebelumnya ia rasakan.

Tom Hanks menjawab, “Kami baru tahu bahwa kami memang membawa antibodi.”

Setelah pulih dari virus, aktor Forrest Gump ini ditawarkan untuk mendonasikan sampel darah dan plasma untuk membantu penelitian. Dan ia pun mengiyakan sebagai bagian dari upaya yang bisa mereka perbuat untuk mencari obat dengan cepat.

Awal Maret menjadi mimpi buruk bagi Tom Hanks dan Rita Wilson ketika nama keduanya menjadi figur publik pertama yang terkena virus corona. Saat itu, mereka sedang berada di Australia untuk syuting film biopik Elvis Presley. Hanks memerankan manager Presley, Colonel Tom Parker.

Keduanya langsung mendapat perawatan di Gold Coast dan otomatis menghentikan proses syuting. Hanks sempat menuturkan, dibandingkan dirinya, istrinya lebih merasa sakit karena Wilson sempat mengalami demam tinggi dan kehilangan indra penciuman dan perasa. Pasangan figur hiburan ini melakukan pemulihan selama dua minggu dibantu oleh Gold Coast University Hospital.

Setelah pemulihan, mereka kembali ke Amerika Serikat dan melakukan karantina diri. Mereka juga giat menyuarakan bahaya COVID-19 melalui media sosialnya. Tom Hanks bahkan sempat bercanda memberi nama obat itu dengan kata Hank-ccine yang menggunakan nama belakangnya.