Tom Hanks Balas Surat Anak Bernama Corona
Tom Hanks (Twitter @TheFilmStage)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah aksi sederhana dan positif dilakukan Tom Hanks pada Kamis, 24 April. Ia dikabarkan mengirim sebuah surat untuk anak berumur 8 tahun yang bernama Corona. Pada Maret lalu, anak ini mengirimkan surat pertama kali untuk Hanks setelah ia mengabarkan dirinya positif mengidap virus corona secara publik.

Dalam suratnya, anak yang berasal dari Australia itu menuliskan kekhawatiran terhadap aktor 63 tahun itu. “Saya dengar lewat berita, Anda dan istri Anda terkena virus corona. Apakah kalian OK?”

Anak ini juga mengungkapkan kesedihannya akibat nama yang ia miliki. “Saya menyukai nama saya tetapi di sekolah, orang-orang memanggil saya “virus corona”. Saya menjadi sedih dan marah ketika orang-orang memanggil saya dengan sebutan itu.” tulisnya dikutip dari NME.

Lalu, Tom Hanks membalas surat itu menggunakan font Corona. “Dear Corona, suratmu membuat saya dan istri saya merasa hebat! Terima kasih telah menjadi seorang teman yang baik - seorang teman yang membuat temannya merasa baik ketika mereka sedang bersedih,” jawab aktor film Cast Away ini.

Hanks juga memuji Corona karena hanya dia yang memiliki nama tersebut. “Hanya kamu satu-satunya orang yang saya tahu memiliki nama Corona - seperti cincin di tengah matahari, sebuah mahkota.”

Aktor kelahiran California ini meminta Corona untuk melanjutkan responsnya dengan perangkat digital dan membalas pesan Hanks dengan perangkat tersebut.

"Meskipun saya sudah pulih dan kembali ke Amerika Serikat, membaca suratmu membuat saya merasa lebih baik," jelas pengisi suara Woody dalam seri Toy Story yang lantas menutup surat dengan lagu tema film tersebut. "Anda memiliki teman dalam diri saya (You got a friend in me)".

Kisah berbalasan surat ini menjadi salah satu cerita positif di tengah ramainya berita pandemi COVID-19. Seperti yang diketahui, Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson mengabarkan positif terkena virus corona pada awal Maret saat berada di Australia.

Tom Hanks berada di Australia untuk melakukan syuting biopik Elvis karya Baz Luhrmann. Hanks memerankan Colonel Tom Parker, manager Elvis Presley yang dibintangi oleh Austin Butler. Proses syuting film pun dihentikan untuk mencegah penyebaran mengingat Hanks banyak melakukan kontak dengan para pemain dan tim produksi.

Selama dua pekan, Hanks dan istri mendapat perawatan intensif di Gold Coast sampai mereka dinyatakan pulih dan kembali ke AS untuk beristirahat pada akhir Maret. Baru-baru ini, Tom Hanks juga mendonorkan darahnya untuk penelitian vaksin demi mencari obat virus corona.