Idris Elba Tak Mendapat Gejala Apapun Sebelum Positif COVID-19
Idris Elba (Twitter @idriselba)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah Tom Hanks, publik figur lainnya dikonfirmasi terkena virus corona atau COVID-19. Idris Elba, aktor kelahiran 6 September 1972 mengunggah sebuah video melalui akun Twitter-nya, ia mengatakan positif terkena paparan virus corona setelah menerima hasil tes pada Senin pagi.

Elba langsung melakukan langkah isolasi setelah ia terkena virus dari seseorang yang positif terjangkit corona. Aktor berumur 47 tahun itu mengatakan ia tidak memiliki gejala apapun sehingga awalnya ia merasa baik-baik saja. Pemeran Heimdall di Marvel Cinematic Universe tersebut meminta orang-orang mulai melakukan social distancing dan mencuci tangan karena ada banyak orang yang terlihat tidak memiliki gejala, seperti dirinya.

“Ini waktunya untuk solidaritas. Sekarang ini waktunya untuk memikirkan orang lain. Banyak orang yang hidupnya telah terpengaruh (COVID-19),” katanya di dalam video tersebut.

Tidak sedikit warganet yang mempertanyakan mengapa figur publik selalu mendapatkan hasil tes dalam waktu tiga hari sedangkan masyarakat biasa harus menunggu waktu tidak pasti. Beberapa orang juga mempertanyakan mengapa istrinya yang negatif corona masih dekat dengan suami yang telah positif terjangkit.

Dalam video yang diunggahnya, Elba mengajak istrinya, Sabrina Dhowre. Walaupun istrinya belum menjalani tes, tetapi ia merasa baik-baik saja. Mereka juga mengingatkan orang-orang untuk “Berpikir positif dan jangan panik.”

Rekan-rekan Elba dari kalangan figur publik mengirimkan ucapan pemberi semangat kepada Elba dan menyarankannya agar banyak beristirahat. Beberapa di antaranya adalah James Gunn, John Boyega, Ellen Degeneres, Viola Davis, Ian Wright, Jessica Chastain, Halle Berry, dan masih banyak lagi.

Sebelumnya, Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson membagikan hasil mereka melalui akun Instagram. Hanks menuliskan mereka berdua positif mendapat virus corona saat berada di Australia. Saat ini, keduanya masih menjalani perawatan intensif dan selalu memberi pembaruan lewat akun media sosial mereka.

Idris Elba adalah musisi dan aktor Amerika Serikat. Ia banyak membintangi judul film dan serial televisi serta banyak mengisi lagu milik musisi lainnya. Beberapa film yang ia bintangi di antaranya adalah Zootopia, Avengers: Infinity War, dan Hobbs and Shaw. Saat ini, Elba memasuki proses post-production untuk film Concrete Cowboys dan The Suicide Squad.