Kamu Youtuber dengan 10 Ribu Subscribers yang Ingin Lanjut Kuliah? Coba Jalur Prestasi Kampus UPNVJ

JAKARTA - Kamu seorang konten kreator Youtube yang ingin melanjutkan pendidikan jenjang sarjana? Tentunya kamu punya kesempatan memanfaatkan jalur prestasi untuk masuk kampus.

UPN Veteran Jakarta membuka pendaftaran program sarjana jalur Seleksi Mandiri UPN Veteran Jakarta (SEMA UPNVJ) tahun 2021 terkait penerimaan mahasiswa baru program sarjana pada jalur SEMA UPNVJ.

Simak tata cara aturannya yang dikutip VOI dari upnvj.ac.id

Jalur Masuk SEMA S-1 UPNVJ terdiri dari:

Jalur Akademik yang menggunakan Nilai UTBK dan tidak lulus SBMPTN 2021 sebagai kriteria Kelulusan SEMA S-1 UPNVJ.

Jalur Prestasi yang menggunakan gabungan kriteria kelulusan jalur akademik dengan Prestasi Akademik/Nonakademik. (Prestasi bidang olimpiade sains, olahraga dan seni peringkat 1 – 3 tingkat Provinsi, Nasional, dan Internasional 3 tahun terakhir, Hafiz  Al-Quran Minimal 20 Juz, Ketua OSIS selama sekurangnya satu periode dan Youtube Content Creator minimal 10.000 subscriber). Bagi Youtube Content Creator dan Hafiz Al-Quran akan dilakukan uji keterampilan sesuai jadwal yang ditentukan.

Ketentuan Seleksi SEMA S-1 UPNVJ:

Pendaftar SEMA S-1 UPNVJ berasal dari peserta UTBK - SBMPTN tahun 2021

Pendaftar yang tidak memilih program studi di UPN Veteran Jakarta pada SBMPTN tahun 2021 dapat mengikuti SEMA S-1 UPNVJ tahun 2021.

Pendaftar dapat memilih program studi yang sama atau berbeda dengan pilihan pada SBMPTN tahun 2021 dengan ketentuan sebagai berikut:

Pendaftar yang mengikuti SBMPTN tahun 2021 pada kelompok ujian saintek. hanya dapat memilih kelompok program studi saintek (Teknik Mesin, Teknik Perkapalan, Teknik Industri, Teknik Elektro, Informatika, Sistem Informasi, Kedokteran, Farmasi, Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, dan Gizi) 

Pendaftar yang mengikuti SBMPTN tahun 2021 pada kelompok ujian soshum. hanya dapat memilih kelompok program studi soshum (Manajemen, Akuntansi, Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Hukum, Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Syariah dan Ilmu Politik)

Pendaftar yang mengikuti SBMPTN tahun 2021 pada kelompok ujian campuran dapat memilih semua program studi.

Pendaftar hanya dapat memilih 2 (dua) program studi.

Biaya pendaftaran SEMA S-1 UPNVJ sebesar Rp275.000,-(dua ratus tujuh puluh lima ribu rupiah). Pembayaran dapat dilakukan di BNI melalui (Teller, ATM dan Internet Banking). Biaya pendaftaran yang telah dibayarkan tidak  dikembalikan. Petunjuk pembayaran dapat dilihat di https://penmaru.upnvj.ac.id/cara-pembayaran

Jadwal Pendaftaran SEMA S-1 UPNVJ:

Pendaftaran jalur SEMA S-1 UPNVJ tahun 2021 dimulai Selasa, 11 Mei 2021 Pukul 11.00 WIB

Rabu, 16 Juni 2021 Pukul 23.59 WIB, dilakukan secara online melalui website pendaftaran penerimaan mahasiswa baru UPN Veteran Jakarta Program Sarjana (S-1) : https://pendaftaran.upnvj.ac.id/