ASUS Zenfone 8 Siap Diluncurkan, Begini Bocoran Harga dan Spesifikasinya

JAKARTA - Tak lama lagi, ASUS menambahkan anggota terbaru dalam keluarga smartphone Zenfone. Menurut rencana, model terbaru yang diberi nama Zenfone 8 ini akan diluncurkan pada 12 Mei mendatang.

Hingga kini, sudah ada banyak media yang melaporkan bocoran terkait spesifikasi maupun harga Zenfone 8. Bahkan, banyak leaker yang mengutarakan bahwa kemungkinan Zenfone 8 bakal diluncurkan bebarengan dengan saudaranya –yakni Zenfone 8 Flip.

Memang, ASUS baru memperkenalkan varian terbaru HP Zenfone ini di Benua Biru saja. Untuk sementara waktu, distributor resmi ASUS Indonesia juga belum membagikan info terkait peluncuran produk anyar ini.

Meskipun begitu, tak ada salahnya jika kita mengintip bagaimana spesifikasi dan harga ASUS Zenfone 8, bukan? Kali ini, tim VOI sudah merangkumkan berbagai informasi yang perlu pembaca ketahui mengenai HP ASUS terbaru ini.

Harga Zenfone 8

Awalnya, bocoran mengenai spesifikasi ASUS Zenfone 8 dibagikan oleh leaker kondang asal India, yakni Sudhanshu. Dirangkum oleh 91 Mobiles, Sudhanshu mengungkapkan bahwa Zenfone 8 bakal dijual di Eropa dengan harga 700 euro –atau setara Rp 12 juta.

Harga tersebut merupakan banderol yang diberikan untuk model dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal berkapasitas 128GB. Sementara untuk model RAM 8GB/256GB, rencananya akan dijual dengan harga 750 euro –setara Rp12,9 juta. Model terakhir yakni RAM 16GB/256GB dijual 800 euro (Rp13,8 juta).

Menilik harganya, Zenfone 8 akan digunakan sebagai produk yang menyasar segmen atas. Namun, apakah HP Asus terbaru ini memiliki bekal dan kemampuan untuk merajai kompetisi?

Spesifikasi ASUS Zenfone 8

Hasil penelusuran Shudanshu, dikabarkan bahwa Zenfone 8 bakal dilapisi layar berukuran 5,92 inci. Layar ini mampu menghasilkan grafis berkualitas FHD+ dengan refresh rate 120Hz.

Segi keamanan layar mendapatkan peningkatan. Pasalnya, ASUS tak segan untuk melapisi layar dengan perlindungan Corning Gorilla Victus. Ini adalah teknologi kaca pelindung terbaru yang ditawarkan oleh Corning –konon mampu membuat layar tahan goresan meski jatuh dari ketinggian!

Untuk urusan dapur pacu, Zenfone 8 ditenagai chipset high-end terbaru milik Qualcomm. Yakni Snapdragon 888. Jadi, Anda tentu tidak perlu mengkhawatirkan masalah performa. Soalnya chipset anyar ini sudah diakui gahar dan bisa menemani beragam kegiatan.

Fitur-fitur pendukung lainya seperti baterai berkapasitas 4.000 mAh, teknologi pengisian daya cepat 30W, kamera belakang dengan sensor utama Sony IMX686 berkemampuan 64MP serta lensa ultra lebar 12MP. Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi 12MP dan tersimpan pada punch-hole.