Menpora Amali Harap Laga Final Persija vs Persib Suguhkan Tontonan Berkualitas dan Menghibur

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersemangat menyambut laga final Piala Menpora 2021. Final akan mempertemukan Persija Jakarta vs Persib Bandung pada 22 April.

Menpora berharap, kedua tim dapat bertanding menunjukkan kualitas permainan serta menghibur penonton di rumah. Terlebih, pecinta sepak bola tanah air sudah satu tahun tidak menyaksikan pertandingan resmi sepak bola nasional.  

“Harapan saya kepada tim yang akan bertanding dapat menyuguhkan pertandingan yang berkualitas dan sekaligus menghibur. Beri permainan yang terbaik kepada penonton karena sudah lama tidak menonton pertandingan (resmi, red) karena pandemi,” ujar Menpora Amali dalam keterangan tertulis, Rabu, 21 April.

Harapan Menpora Amali tersebut juga seiring belum diperbolehkannya para pendukung menonton langsung di stadion. Menpora meminta pimpinan suporter dari masing-masing klub ikut berperan aktif mengimbau para pendukung untuk menonton final Piala Menpora 2021 di rumah saja agar tidak menciptakan kerumunan di lokasi pertandingan. 

“Di sisa pertandingan (Piala Menpora, red) ini, khususnya kepada para pendukung untuk tetap menonton dari rumah. Saya mohon kedisiplinan yang sudah terjaga ini tetap dipertahankan," kata Menpora Amali.

"Tolong kalau ada yang coba-coba berkerumun dan mau melakukan nonton bareng, tolong langsung dicegah oleh pimpinan suporter,” kata Menpora. 

Menpora Amali pun mengapresiasi jajaran PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang sudah bekerja dengan baik. Serta penghormatan tinggi kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam penyelenggaraan turnamen ini. 

“Terima kasih dan apresiasi kepada jajaran PSSI, PT LIB, pihak keamanan dan seluruh tim yang terlibat. Tinggal ujiannya pada final nanti," katanya.

Menpora juga berharap atas kesuksesan gelaran Piala Menpora dalam menerapkan protokol kesehatan, juga bisa dilanjutkan untuk digelar Liga 1 dan Liga 2.

"Dengan lancar dan tertibnya penyelenggaraan Piala Menpora, kita harap izin bergulirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa didapat,” ungkap Menpora Amali.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga memiliki harapan yang serupa dengan Menpora. Dia mengatakan, sejauh ini pertandingan berjalan sesuai rencana dan penerapan protokol kesehatan terus diterapkan. 

“Semua proses pertandingan berjalan dengan lancar. Tidak ada permasalahan yang timbul, semua tepat waktu, semua terjadwal dengan baik, termasuk juga kami melaporkan bagaimana peran suporter yang begitu menaati aturan," ujar Iriawan.

"Tidak ada pergerakan suporter ke stadion, itu yang membuat kita bangga ternyata suporter Indonesia luar biasa bisa tertib dan sudah terbukti,” imbuhnya.