Unyu iPhone 12 Sekarang Punya Warna Ungu

JAKARTA - Tak cuma iMac yang hadir dengan penyegaran dalam balutan warna baru. Apple juga menghadirkan varian warna baru untuk iPhone 12 dan 12 Mini, yakni ungu atau purple.

Jadi Apple menambah opsi warna baru, selain White, Black, Blue dan (PRODUCT) RED. Balutan warna ungu begitu menyatu indah mewarnai sekujur rangka aluminium dan material kaca bagian belakangnya.

Mengutip CNET, Rabu, 21 April, ini menjadi kali kedua Apple menghadirkan varian warna ungu di iPhone. Warna ungu atau purple juga pernah dirilis secara terbatas untuk iPhone 11 pada 2019 lalu. 

>

Selain varian warna baru, tidak ada perubahan lainnya dalam spesifikasi iPhone 12 dan 12  Mini. Meski begitu, CEO Apple Tim Cook,mengatakan jika varian warna ungu ini akan menjadi opsi untuk iPhone 13 series mendatang.

Baik iPhone 12 maupun 12 Mini ditenagai chipset A14 Bionic yang dikenal punya kinerja CPU dan GPU lebih kencang dari ponsel di pasaran. Dan tentu saja, kedua ponsel ini sudah mendukung koneksi 5G. 

Rencananya Apple akan mulai menjual iPhone 12 dan 12 Mini warna ungu di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Soal harga tidak ada perbedaan dengan warna lainnya, Apple masih membanderol iPhone 12 Mini seharga 699 dolar AS atau Rp9,7 jutaan dan iPhone 12 reguler dikisaran 799 dolar AS atau Rp11,1 jutaan.